9 Februari 2023

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

TNI dan Yayasan Budha Tsu Chi Kembali Gelar Vaksinasi Hari kedua di Kusuma Bangsa

Spread the love

Palembang, Tren24reportase.com – Sekolah Kusuma Bangsa kembali dipercaya menjadi tempat terselenggaranya vaksinasi hari kedua yang digagas oleh TNI dan bekerjasama dengan Yayasan Budha Tsu Chi, Jumat (3/9/2021).

Rencanya kegiatan vaksinasi ini akan dilaksanakan selama dua hari, yaitu tanggal 3 – 4 September dengan kuota 2000.

Ditemui awak media di lokasi penyelenggaraan vaksinasi, darwis hidayat, ketua panitia pelaksana sekaligus Humas Yayasan Budha Tsu Chi Palembang mengatakan, pihaknya akan selalu mendukung kegiatan vaksinasi di Palembang.

“Sekolah Kusuma Bangsa (Kumbang) dengan Yayasan Budha Tsu Chi mendukung kegiatan vaksin TNI ini,” ujarnya.

Dalam pantauan awak media, pelaksanaan vaksinasi hari ini terlihat lebih tertata rapih daripada pelaksanaan sebelumnya pada senin (30/8) lalu.

Darwis menuturkan bahwa pelaksanan hari ini dibantu oleh sistem MDP yang mampu mengurangi sentuhan atau pergeseran massa, jika pada pelaksanaan sebelumnya peserta masih diwajibkan membawa pena untuk mengisi kartu kontrol yang disediakan panitia, hari ini semua sudah terbantukan dengan sistem tersebut dan tinggal mencetak kartu kontrol.

kegiatan vaksinasi ini rencananya akan terus digalakkan, bahkan akan menambah jumlah kuota peserta vaksinasi.

“Rencananya Polresta juga akan mengadakan vaksin disini hari Senin (6/9/2021) dengan kuota 2.500. Itu untuk keluarga besar Masjid Agung,” tegasnya.

Dia mengatakan, pihaknya sudah lama bekerjasama dengan TNI dan Polri. Ketika suatu waktu TNI atau Polri mengadakan vaksinasi mereka akan menggandeng Yayasan Budha Tsu Chi lagi sebagai pihak penyelenggaranya.

“Ini misi nasional kita harus dukung. Kita kan punya misi yaitu vaksin tuntas ekonomi pulih. Akan kami dorong dan kami bantu tapi realitasnya sebatas kemampuan kami,” ungkapnya.

Antusiasme masyarakat masih sangat tinggi dengan adanya kegiatan vaksinasi. Darwis menambahkan bahwa hanya dalam waktu satu setengah jam kuota sudah penuh 2.000 orang pendaftar via platform vaksinonline.com.

“Kalau TNI Polri dan Dinkes, tiga komponen ini bergerak lebih cepat lagi didukung oleh organisasi mahasiswa masyarakat dan yayasan, Palembang 2 bulan lagi selesai vaksinasi dosis 1,” tutup Darwis. (Setyo.B.L)

About Post Author