18 Agustus 2022

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Diduga Ada Pembiaran, 23 Lampu PJU Mati

Spread the love

Kab. Bekasi, Tren24reportase.com – Diduga Ada pembiaran, 23 Lampu PJU Mati, Di jalan Raya Cikarang Pulo bambu Menuju Kecamatan Karangbahagia

Sejumlah ruas jalan menuju Kecamatan Karang Bahagia,gelap gulita penyebabnya lampu- lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) tak berfungsi sebagaimana mestinya.

Pantauan di Jalan Raya Kecamatan Karang Bahagia Kabupaten Bekasi, lebih dari 23 lampu PJU mati. Padahal jalan di lokasi itu cukup strategis menghubungkan Kecamatan Karangbahagia, serta akses menuju Desa, dan Pasar Cikarang.

Sepanjang jalan itu terlihat gelap gulita, hanya sorot lampu dari kendaraan yang menerangi badan jalan. Kondisi demikian disebutkan telah berlangsung cukup lama, kurang lebih hampir 1 bulan lampu PJU mati, hingga membuat masyarakat dan pengguna jalan resah.

“Awak media menemu salah satu warga dan menjelaskan Sudah lama sih lmpunya mati, kondisinya gelap kalau malam.karna lampu PJU-nya mati kabel-kabel yang di bok kilometer pada putus. Di jalan ini sangat rawan juga kalau ada pejalan kaki atau sesama kendaraan yang nggak hati-hati bisa terjadi kecelakaan, karna kondisi jalan juga sudah rusak belah” kata Sarpih, Warga setempat. Jum’at (03/09/2021).

Tak hanya kecelakaan yang mengintai, menurut dia, kondisi Jalan yang gelap memberi keleluasaan pula bagi pelaku kejahatan beraksi. Kalau kondisi jalan gelap begini kan rawan pak, apalagi namanya begal begitu kan kesempatan kalau kondisi jalan sepi, gelap, ucapnya.

Padahal jalan tersebut dekat dengan Kantor Kecamatan, menuju Desa dan arah menuju pasar, jalannya sangat gelap lantaran banyak lampu PJU mati. Karena tidak adanya perawatan atau pengecekan didiyamkan mati begitu saja tanpa ada perbaikan lampu tersebut hanya jadi hiasan jalan saja.

Lampu PJU yang tak berfungsi di sana sekitar ada 23 lampu. Jika malam tiba, maka yang terlihat hanyalah lampu-lampu kecil dari rumah, atau pas ada kendaraan yang lewat.

“Banyak yang mati lampunya, udah lama ga tau kenapa padahal jalan tersebut klau malam sepi, bahkan dh sering terjadi pembegalan, saya berharap si lampu-lampu tersebut bisa nyala lagi, kata Jaka, warga.

Seharusnya dari Dinas terkai, pada Bidang PJU mengklaim memiliki call center yang bisa dihubungi manakala didapati lampu PJU tak fungsi. Bahkan, terdapat tim monitoring yang siaga bertugas mengawasi lampu-lampu PJU, bkan membiarkan mati.

Rudiansah

About Post Author