16 Mei 2022

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Warga Muktiwari Keluhkan Kosongnya Stok vaksin “Kapus Sukajaya Bungkam”

Spread the love

Kab. Bekasi, Tren24reportase.com
Dalam Rangka mendukung Pemerintah Pusat, Pemerintah Kabupaten Bekasi, untuk percepatan penyuntikan 1000 Vaksin perhari namaun sangat di sayangkan entah apa yang membuat seorang H. Sahroni SKM, selaku Kepala UPTD Puskesmas Sukajaya, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi, menolak saat Wartawan ingin meminta kesediaannya di wawancara seputar pelaksanaan kegiatan Vaksinasi yang dilakukan di Aula Desa Sukajaya. Rabu (18/08/2021).

Seharusnya, berikan saja penjelasan terkait Vaksinasi yang tengah dilaksanakan Puskesmas tersebut, apalagi ini Vaksinasi menjadi penting untuk diketahui oleh Masyarakat bahkan, Pemerintah Pusat dalam hal ini. Presiden RI Joko Widodo, telah mengingatkan bahwa semua pihak harus terbuka kepada publik terkait Vaksinasi, karena ini menyangkut jaminan kesehatan masyarakat juga guna memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19.

Namun sangat di sayangkan kepada Kepala Puskesmas Sukajaya, H. Sahroni SKM, dengan begitu saja meninggalkan kegiatan tersebut, seperti tidak bertanggung jawab adanya kegiatan Vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat Desa Sukajaya saat mengikuti penyuntikan 1000 Vaksin yang begitu antusias mendukung program Pemerintah.

Akbar warga desa Muktiwari sudah beberapa hari ini sangat perlu vaksin untuk daptar CPNS sudah berlalu kali menayakan kapan ada vaksin lagi tetapi tidak ada jawaban .ibu dari Akabar yakni Siti menayakan kepada petugas gugus covid atau pihak desa bahwasanya kita lagi ajuka dan juga kepada gugus tugas covid 19 mantri undang Mantri Undang: Bntr d tanya dlu bu ini jawaban wa pihak puskesmas
[30/8 07:58] Mantri Undang: Assalamualaikum pa maaf ganggu pagi2, untuk giat vaksin d muktiwari tgl brp jadi nya???
[30/8 07:58] Mantri Undang: Waalaikum salam
[30/8 07:58] Mantri Undang: Siap pa
[30/8 07:58] Mantri Undang: saat ini belum ada info dari pihak puskes, infonya stok vaksin habis
[30/8 07:58] Mantri Undang: Terima kasih infonya
[30/8 07:58] Mantri Undang: Ijin Bu ketua, sementara ini info dari bimaspol desa Muktiwari
[30/8 07:58] Mantri Undang: dan dari pihak kepolisian stok vaksinnya juga blm ada.
Mantri undang gugus tugas covid berusaha mencari info untuk warganya dengan membalas wa masyarakat.

Sedangkan kepala UPTD Puskesmas Sukajaya di hubugin tidak jawab dan tidak balas wamedia terkait stok vaksin, apakah pantas seorang Kapus tidak Koperaktif kepada media yang ingin tau bagiaman stok tidak ada yang saat ini masyarakatnya butuh .di duga adapa apa UPTD Puskesmas Sukajaya bugkam. (Mariam)