4 Juli 2022

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Dinas Pendidikan Berikan Bantuan Dana Kepada Penderita Jantung Dan Gagal Ginjal

Spread the love

Tanggamus, Tren24reportase.com – Dinas pendidikan berikan bantuan kepada suwarno Pekon Kali Sari kecamatan Wonosobo, yang selama ini anak pertama dari Suwarno menderita penyakit jantung dan gagal ginjal stadium akhir sangatlah memprihatinkan, Senin 30/8/21.

Jaka Saputra ( 19 ) seorang anak yang menderita penyakit jantung dan gagal ginjal stadium akhir kondisi jaka saputra sangat lah memprihatinkan, jaka hanya bisa terbaring lemah di tempat tidur dan selama delapan bulan ini sudah melakukan cuci darah.

Suwarno selaku orang tua dari Jaka Saputra hanya bisa pasrah dengan keadaan kondisi anak nya yang seperti ini, Jaka Saputra harus berulang kali berobat cuci darah di rumah sakit daerah Pringsewu.

Demi memikirkan anaknya yang sakit Suwarno selalu berupaya penuh dengan segenap pikiran dan tenaga agar Jaka Saputra anak pertama nya bisa sembuh, namun apa daya keadaan ekonomi jua lah yang menjadi kendala dalam memenuhi perobatan anak pertamanya. Dengan motivasi pengajuan bantuan dana mungkin inilah jalan untuk saya, tutur Suwarno.

Melalui Dinas Pendidikan, ” Suwarno mengucapkan.” terima kasih banyak saya ucapkan kepada Helpin Rianda. SE. MM. mewakili Kadis Pendidikan Yadi Mulyadi beserta jajaran dinas pendidikan yang telah memberikan bantuan uang tunai, ini merupakan bentuk kepedulian terhadap saya yang sedang di beri cobaan”. Alhamdulillah, dengan bantuan Dana tersebut dapat meringankan beban biaya pengobatan anak saya, ” ungkap Suwarno di ruang kerja Helpin Rianda.

Selanjutnya, Helpin Rianda memberikan semangat dan motivasi kepada Suwarno ” selalu sabar pak Suwarno dengan ujian ini banyak-banyak berdoa dan ikhtiar. Kami dari Dinas Pendidikan beserta jajaran hanya bisa membantu sedikit Dana dan jangan di lihat dari besar ataupun dikit nya pemberian kami, tapi ini adalah bentuk kepedulian kami kepada pak Suwarno, semoga ini dapat membantu meringankan beban dalam memenuhi kebutuhan perobatan anak bapak dan semoga anak bapak di berikan kesembuhan juga mukzijat dari Allah, pungkas Helpin Rianda. (Sumarno)