18 Mei 2022

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Komunitas Gen Pencinta Sedekah Bekerjasama IKBA SPP Kawula Karya Lewoleba Lembata Menyalurkan Bantuan Kemanusiaan

Spread the love

Flores Timur, Tren24reportase.com -Ikatan Keluarga Besar Angkatan SPP Kawula Karya Lewoleba hari ini jumat 27 Agustus 2021 membagikan Al-Qur’an dengan lqra di Masjid Lewopao Desa Bungabali Kecamatan lle Boleng Kabupaten Flores Timur . Ketua Rombonga Elisius Boro Pati dalam penyerahan Buku Suci kepada Imam Masjid disaksikan para Jemaah Masjid lewopao menyampaikan bahwa ” Walau dengan jumlahnya yang sedikit ini namun dapat bermanfaat bagi para umat sekalian di desa lewopao ini, kami hanya sebagai jembatan antara Komunitas Gen Pencinta Sedekah di Jakarta untuk diteruskan kepada seluruh masjid masjid yang sudah kami komunikasi kan.” kisah Boro Pati .

Pembagian bantuan kemanusiaan ini sesungguhnya dapat terjadi dari jalinan komunikasih lepas manakala berbarengan menikmati kopi sore di areal jabotabek, kesepakatanpun mulai dibentuk bersama bahwa walaupun sumber danah yang terhimpun dari sekian banyak muslim namun kepercayaan istimewah terhadap umat Kristenlah yang meneruskan di wilayah NTT, demikian penjelasan Kristo Nunang dari Jakarta kepada wartawan tren24reportase.com via selulernya.

Dalam acara penyerahan bantuan begitu sederhana namun terkesan khidmad ini disyukuri pula oleh Idris lleboleng dalam sambutannya mewakili imam masjid siang itu bahwa “Saya mewakili bapak lmam dengan seluruh umat muslim di lewopao ini mengucapkan limpah terimakasih kepada IKBA SPP Kawula Karya karena telah sudi menyumbangkan 30 buah Al-Qur’an dan 15 buah lqra kepada kami hingga anak anak kami dengan muda dapat membaca tanpa harus membeli lagi, serta kami hanya dapat bersyukur kepada Sallahualayhi Wassallam agar senantiasa meridhoi kerja kalian semua serta selalu diberkati leluhur Lewotanah dan sekali lagi terimakasih banyak atas segalahnya”, tandasnya.

Rasullullah Shallahu ‘alayhi Wassallam bersabda “apabila manusia itu meninggal dunia maka terputuslah segala amalnya kecuali tiga hal yaitu Sedekah, Jariyah, ilmu yang bermanfaat dan do’a anak sholeh yang berdoa baginya”(HR Muslim). Demikian motto dari Komunitas Gen Pencinta Sedekah yang kini menjadi motifasi luhur antar sesama umat manusia seantero Nusantara dalam bingkai NKRl adalah menjadi “Harga Mati” .

Kegiatan kemanusiaan IKBA SPP Kawula Karya Lewoleba hari ini merupakan lanjutan dari kegiatan di wilaya kabupaten Lembata pada 19 Agustus kemarin dan rencananya akan diteruskan ke mesjid di desa Dua Kecamatan Adonara Timur dengan Desa Duwanur Kecamatan Adonara Barat, demikian keterangan Bento Manuk kepada wartawan tren24reportase.com saat menikmati secangkir teh hangat di rumah temannya Boro Pati Harubala . Kembali Bento Manuk menambahkan bahwa “Kami 99 persen Katolik namun kami harus kerjakan pembagian buku suci umat islam ini agar menepis anggapan intolerance agama di Nusa Tenggara Timur ini dapat belajar dari kehidupan kita orang Lamaholot bahwa kita Tidak Pernah membedakan dan persoalkan Agama; bahwa kita semua adalah basudara”, tegas Bento menjawab pertanyaan wartawan tentang kenapa justru kalian yang bukan muslim tapi kok membagikan Kitab suci Al-Qur’an ini. Dalam kegiatan Kemanusiaan yang dilakukan oleh lKBA SPP Kawula Karya seperti sebelumnya di masjid ‘Babur Rahman Desa Tanjung Batu dengan di Masjid ‘Babus Salam’ desa Waowala Kecamatan lle Ape Kabupaten Lembata. (Bernard Nara)