7 Juli 2022

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Di Duga Proyek UPTD PALD Kab Bekasi Tidak Transparan

Spread the love

Kab.Bekasi, Tren24reportase.com – Dimana ada kegiatan proyek pembagunan Pemerintah dari Sumber Anggaran APBD di wajibkan memasang papan proyek nilai anggaran agar masyarakat mengetahui berapa angaran proyek tersebut untuk transparansi publik .

Saat tim media mengunjungi UPT PALD untuk bertemu pihak UPTD di kab Bekasi Desa Muktiwari terdapat seorang pengawas dari Dinas Ciptakarya sedang melihat pekerjaan proyek yang sedang berjalan, kemudian tim Media Tren24reportase bertanya kepada pengawas”Amin” sudah berapa kali datang sejak ada kegiatan proyek? jawabnya “sudah empat kali” ucapnya.

Tim Media tren24reportase.com menanyakan Kenapa papan Proyek anggaran tidak di pasang, dan kenapa menggunakan Pasir Laut ? jawab pengawas Amin saya sudah berapa kali kasih teguran agar dipasang papan angaranya tapi belum juga dipasang” dan masalah pasir sama aja lah pasir laut juga, dan saya lupa nama PT atau CV yang dapatkan proyek ini” ujar Amin.

Kemudian Tim media meminta RAB kepada Pengawas Amin” Ada di rumah tidak dibawa yaa saya hapal speknya dan kalau angaran proyek 200 juta dan masalah pondasi kan sudah ada pondasi lama tinggal di gali untuk tanam besi 10 cm”jawab nya.

” Dari Hasil Pantauan media online Tren24reportase.com seharusnya pengawas stop Proyek jika tidak memasang papan angaran, dan apakah benar pengawas bisa lupa dengan Nama PT yang diawasi dan dengan Lantang ucapan nya proyek ini anggaran nya 200jt tanpa ada bukti Papan Anggaran Sumber Dana dari Mana..?ada Apakah ? (Prengki)