2 Desember 2022

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Warga Sukamulya Antusias Ikuti Vaksinasi Massal Tahap Pertama

Spread the love

Kab. Bekasi, Tren24reportase.com – Dalam rangka mendukung program pemerintah pusat pemerintah Kabupaten Bekasi, Pemerintah Kecamatan Sukatani bekerjasama UPTD Puskesmas Sukatani serta Tim Medis melakukan percepatan penyuntikan 1000 vaksin kepada Masyarakat  Desa Sukamulya dengan cara menjemput bola dilaksanakan di halaman SDN Sukamulya 05 Desa Sukamulya Kecamatan Sukatani, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Rabu.(25/8/2021).

Tujuan vaksinasi agar membuat kekebalan bagi tubuh masyarakat, guna mencapai target herd immunity (membuat kekebalan komunitas) untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Kepala Desa Sukamulya Suardi mengatakan, bahwa kegiatan vaksinasi yang dilakukan Pemerintah Desa Sukamulya bekerjasama UPTD Puskesmas Sukatani dibantu Tim Medis untuk mempercepat penyuntikan 1000 vaksin bagi masyarakat Desa Sukamulya dan sekitarnya.

Kegiatan penyuntikan Vaksinasi Massal yang di Gelar Pemerintah Desa “Sasaran warga berusia 18 sampai 50 tahun guna mencapai target program seribu vaksin perhari yang ada di wilayah Kecamatan Sukatani Puskesmas Sukatani,” ucapnya pada Team Media.”

Seperti biasa, sebelum diinjeksi antivirus coronavac, peserta terlebih dahulu menjalani skrining kesehatan seperti pemeriksaan gula darah dan tekanan darah. “Bagi para penerima vaksin yang memiliki riwayat penyakit tidak disarankan untuk melanjutkan proses suntik vaksin Sinovac Covid-19, alur pengisian yaitu input data, pemeriksaan tensi dan suhu dan terakir vaksinasi, kemudian dilakukan observasi 30 menit,” ucapnya.

Lanjut Kades Sukamulya menghimbau Kepada masyarakat Desa Sukamulya agar selalu menjaga kesehatan bahwa Covid 19 ini masih ada ikuti protokol Kesehatan yaitu 5M memakai masker mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas, apa bila keluar rumah agar memakai masker dan rumah aja, terangnya.”

“Semoga dengan adanya Vaksinasi ini masyarakat khususnya Desa Sukamulya Kecamatan Sukatani bisa terhindar dari bahaya’nya Virus Covid-19 ini dan semoga Covid-19 segera berakhir dan berlalu,” jelasnya pada.” Team

Hasil dari kegiatan tersebut cukup mengesankan, di mana pelaksanaan penyuntikan massal pada hari  ini sebanyak 1000 orang telah berhasil disuntik Vaksin Covid-19. Dari 1000 warga tersebut diantaranya usia 18 sampai 50 tahun dan juga warga masyarakat lainnya yang siap untuk divaksin.

Kepala Puskesmas Sukatani yang terwakili Bidan Rina Martiyana, sebagai Kordinator Vaksinasi Puskesmas Sukatani mengatakan bahwa kegitan Vaksinasi yang di Gelar Di Desa Sukamulya ini sangat memuaskankan untuk masyarakat yang sudah mengikuti Vakinasi dan kesadaran dirinya sudah mulai mengerti bahwa Vaksinasi ini sangat Penting untuk mencapai target her immunity ( membuat Kekebalan Komunitas ) untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19.target 1000 Dosis Vaksin Sasaran Usia 18 thn sampai 50 thn Tegasnya.”

Lanjut Bidan Rina bahwa kegiatan Vaksinasi di bantu Tenaga kesehatan Puskesmas, SPKS, dari tenaga kesehatan puskesmas 13 Orang dari SPKS Wilayah Sukatani 7 Orang semoga adannya kegiatan Vaksinasi yang di Gelar Puskesmas Sukatani menjadi target 1000 Vaksin Perhari Tegasnya.” Pada wartawan.”

Acara tersebut dihadiri, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi terwakili Kadis Damkar, Kodianator Vaksinasi, Asan Basri, Camat Sukatani, Imam Faturrohman , ST, M, SI, terwakili Joko kasi Pem, Kepala Puskesmas Sukatani, Dr Pulung Kusuma Yudha, Kepala Desa Sukamulya, Suardi, Sekdes Sukamulta, Binmaspol Sukamulya, Babinsa AD, Dusun RT, RW, tenaga Medis Puskesmas Sukatani, Di Bantu PSKS Wilayah Sukatani, serta Gugus tugas Covid-19. (Rudiansah)

About Post Author