2 Desember 2022

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Guna Mengurangi Penularan Covid-19, UPTD Puskesmas Pebayuran Laksanakan Vaksinasi

Spread the love

Kab. Bekasi, Tren24reportase.com – UPTD Puskesmas Pebayuran kembali lakukan vaksinasi kepada masyarakat guna menghentikan penyebaran virus COVID-19, salah satunya bertempat di kediaman Rumah Dusun Anjo yang beralamat di kampung Rumbia RT 05/03 Desa Karangreja Kecamatan Pebayuran, Selasa 24/ 08 / 2021.

Kepala Desa yang terwakili Dusun Anjo, mengatakan sejak bulan Maret 2020, Covid-19 telah ditetapkan oleh WHO sebagai Pandemi atau penyebaran wabah penyakit tertinggi. berbagai negara termasuk Indonesia terus melakukan upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19. salah satunya melalui vaksinasi Covid-19. Vaksinasi dilakukan untuk mengurangi penularan/transmisi Covid-19, menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat Covid-19, serta mencapai kekebalan kelompok (herd Immunity).

Untuk warga yang ingin mendapatkan vaksin dan ingin mendaftarkan diri dapat datang ke puskesmas setempat atau dapat juga Dateng ke Desa-desa yang sudah di jadwal kan untuk penyelanggaraan Vaksinasi.

“Untuk vaksinasi ini para peserta sudah terdata sebelumnya, baik terdata dari puskesmas maupun dari kecamatan. untuk protokol kesehatan juga kami jaga, sebelum melakukan vaksinasi para peserta akan di cek suhu tubuhnya. Selain itu, kami sebagai pengelola sangat mendukung dengan adanya vaksinasi ini, karna vaksin ini juga nantinya demi kesehatan pengunjung dan masyarakat itu sendiri kan,” Ucapnya pada Radarnusantara.

Hasan Basri ketua karang taruna Carateker mengucapkan sangat berterimakasih kepada Puskesmas Pebayuran yang sudah jemput bola untuk kegiatan Vaksinasi Sinovac Covid-19. 

“Semoga dengan adanya Vaksinasi ini masyarakat khususnya Desa Karangreja bisa terhindar dari bahaya’nya Virus Covid-19 ini dan semoga Covid-19 segera berakhir dan berlalu,” terangnya.

Hasan pun menjelaskan yang sudah divaksin untuk warga Desa Karangreja sekitar 187 orang dan berharap pada masyarakat Desa Karangreja bila keluar rumah jaga kesehatan ikuti protokol kesehatan yaitu 5M memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, hindari mobilitas, dan pesan di rumah saja,” Pungkasnya Hasan.

Dalam rangka Kegiatan Vaksinasi Sinovac Covid-19 ini dihadiri Petugas tenaga Kesehatan Puskesmas Pebayuran, Mantri Jalaludin Al mahali, AM, Kep, Bidan Sarti, S, Tr, Keb, Anita Sulastri, AM, Kep, Novi, Dusun Satu Anjo, Ketua BPD karangreja Subkhi Uban Fauzi, Serta Anggota, Binmaspol Karangreja, Babinsa AD Karangreja, Dusun, RT, RW, Dan Aparatur Desa Karangreja. (Rudiansah)

About Post Author