7 Desember 2022

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Pj Bupati Bekasi Dan Kepala Dinas Sosial Lakukan Peletakan Batu Pertama Rutilahu

Spread the love

Kab.Bekasi, Tren24reportase.com – Menindaklanjuti program Rumah tidak layak huni (Rutilahu) Camat Pebayuran mendampingi PJ. Bupati Bekasi Dan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bekasi Peletakan batu pertama Pembangunan perbaikan Rumah tidak layak huni untuk 36 warga Kampung Babakan Banten, Desa Sumberurip, Kecamatan Pebayuran Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, dari Kemensos, Dirjen Linjamsos untuk 36 warga Korban Banjir beberapa Bulan yang lalu Senin. (23/08/2021).

Warga yang mendapat bantuan perbaikan Rutilahu itu merupakan korban banjir akibat jebolnya tanggul Citarum yang terjadi beberapa bulan lalu awal tahun 2021.

Camat Pebayuran H. Hanief, S. Sos. MM, menyampaikan, dalam sambutannya bahwa  kegiatan peletakan batu pertama pembangunan Perbaikan rumah tidak huni ini yang di lakukan PJ. Bupati Bekasi serta Kepala Dinas Sosial dan Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, yang mewakili dari Kemensos, Dirjen Linjamsos kami mengucapkan banyak terimakasih kepada Kemensos yang sudah mengabulkan usulan-usulan Korban banjir pada tahun 2021 untuk 36 Warga Desa Sumberurip, Ucapnya Pada sambutan.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bekasi Drs. H. Endin Samsudin, M. Si, mewakili dari Kemensos, Dirjen Linjamsos menjelaskan, bahwa bantuan yang diberikan Kemensos ini 36 Orang yang mendapatkan Bantuan pembangunan Perbaikan dari Kemensos Dirjen Linjamsos itu berfariasi. “Sesuai kriteria bangunan rumah yang kita bantu, Pencairan saat ini sudah Cair 36 Orang yang mendafatkan bantuan perbaikan rumah tidak layak huni dari Kemensos, Dirjen Linjamsos melalui Dinas Sosial Kabupaten Bekasi, semoga bantuan perbaiakn rumah tersebut dari Kemensos, Dirjen Linjamsos bermanfaat, untuk warga desa Sumberurip yang sangat membutuhkannya saat ini, Jelasnya.

HM. BN Holik Qodratullah SE. MSI, Ketua DPRD Kabupaten Bekasi mengatakan bahwa pembangunan huni tetap dan infrastruktur dasar pemukiman relokasi pasca bencana banjir di Desa Sumberurip dengan adanya peletakan batu pertama pembangunan Perbaikan rumah tidak layak huni ini akan di susul pekerjaan lain agar rumah dan prasarana umumnya dafat segera di tempati dengan adanya rumah mereka bisa di huni dan beraktivitas seperti biasanya. Jelasnya.”

PJ. Bupati Bekasi Dr, H. Dani Ramdan. MT, mengatakan terkait anggaran yang di salurkan dari Kemensos Dirjen linjamsos, dafat di pergunakan sesuai dengan kebutuhanya untuk warga korban banjir dan semoga bermanfaat apa yang di berikan Pemerintah Terangnya.”

Kades Sumberurip H. Jajang Sujai, merasa sangat bersyukur bahwa  bantuan rumah layak huni yang sudah selesai 41 rumah, bantuan 20 rumah dari Kabupaten Bekasi, bantuan 10 Rumah dari Provinsi Jawa Barat, bantuan 10 Rumah dari Baznas Kabupaten Bekasi, bantuan 1 rumah dari CSR Bank bjb, “dan sisa 36 orang pun sudah dikabulkan dari Kemensos, dirjen linjamsos sudah di cairkan untuk warga yang mendafatkan bantuan pembangunan Perbaikan rumah tidak layak huni saat ini.” tegasnya.

Dalam pendampingan, PJ. Bupati Bekasi dan Kepala Dinas Sosial peletakan batu pertama tersebut di hadiri, PJ. Bupati Bekasi, Dr. H. Dani Ramdan. MT, Kepala Dinas Sosial Kabupatan Bekasi, Drs. H. Endin Samsudin, M. SI, Ketua DPRD Kab Bekasi, HM. BN Holik Qodratulloh, SE. MSI, Camat Pebayuran H.  Hanief, S. Sos. MM. MP, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bekasi, Drs. H. Endin Samsudin, M. Si, Ibu Ibet Dinsos, MP, Mawardi, S. Pd. MSI, Kapolsek Pebayuran AKP, Jannes Pakpahan, SH, Koramil 11 pebayuran  Kapten Arh Romli Galingging, Kepala Puskesmas Pebayuran Heni Fatmasari, Kepala Puskesmas Karangharja Dr Lia Narulitcha, Kepala Desa Sumberurip H. Jajang Sujai, Ketua Karangtaruna, Hamdan Rasyid serta Anggota, Ketua LPM Kecamatan Pebayuran, H. Mawar Serta Anggota, Binmaspol, Bhabinsa AD, Dusun, RT, RW, serta aparatur Pemerintahan Desa.  (Rudiansah)

About Post Author