16 Mei 2022

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Kepala Dinas Sosial Dan Camat Pebayuran Berikan Program Bantuan Sosial

Spread the love

Kab. Bekasi, Tren24reportase.com – Dalam rangka sosialisasi menindaklanjuti program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), Camat Pebayuran mendampingi Kemensos yang terwakili oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bekasi mengunjungi Desa Sumberurip dalam rangka memberikan bantuan renovasi rumah tidak layak huni untuk korban banjir akibat jebolnya tanggul Citarum yang beberapa bulan yang lalu. Sekitar 36 Orang yang mendapatkan batuan Renovasi rumah tidak layak huni saat ini dari kemensos, Senin. (16 / 8 / 2021 ).

Camat Pebayuran H, Hanief, S, Sos, MM, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi kepada masyarakat Desa Sumberurip ini untuk menindaklanjuti program batuan renovasi rumah tidak layak huni ini merupakan kebutuhan dasar dalam melaksanakan peran sosial bagi anggota keluarga. Fakir miskin pun memerlukan rumah yang layak dan nyaman. Hal ini membawa implikasi pada kebijakan sosial melalui Rehabilitasi Sosial Rumah Tidak Layak Huni yang dikembangkan oleh Direktorat Jenderal Penanganan Fakir Miskin Kementerian Sosial.

Lanjut Camat Hanief mengucapkan banyak terimakasih pada Kemensos yang di wakili Kepala Dinas Sosial yang mengabulkan bantuan renovasi rumah tidak layak huni untuk masyarakat Desa Sumberurip sekitar 36 Orang saat ini yang akan di bantu untuk pencairannya dari Kemensos. ucapnya, ” pada awak media.”

Kemensos yang diwakili Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bekasi Drs, H, Endin Samsudin, M, Si, menjelaskan bahwa bantuan yang di berikan Kemensos ini bervariasi sesuai kriteria bangunan rumah yang akan kita bantu. Dengan adanya sosialisasi ini agar masyarakat paham berapa yang di bantu dari Kemensos ini per Orangnya, tegasnya.”

Kepala Desa Sumberurip H, Jajang Sujai mengucapkan banyak terima kasih kepada Kemensos yang telah memberikan bantuan renovasi rumah tidak layak huni kepada masyarakat Desa Sumberurip yang berjumlah 36 Orang yang sekian bulan mengusulkan bekerjasama dengan Pak Camat, pak Bupati, BPD dan yang lainnya untuk mempercepat bantuan tersebut dengan adanya bantuan dari Kemensos untuk 36 Orang ini semoga bermanfaat untuk masyarakat Desa Sumberurip terangnya.”

Lanjut Kades Alhamdulilah bahwa bantuan rumah layak huni yang sudah selesai 41 Rumah, bantuan 20 Rumah dari Kabupaten Bekasi, bantuan 10 Rumah dari Provinsi Jawa Barat, bantuan 10 Rumah dari Baznas Kabupaten Bekasi, bantuan 1 Rumah dari CSR Bank BJB, dan Sisa 36 Orang pun sudah di kabulkan dari Kemensos tinggal nunggu pencairan aja. Pungkasnya.” pada awak media ketika di wawancara.

Dalam pendampingan Kemensos tersebut di Hadiri Camat Pebayuran H, Hanief, S, Sos, MM, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bekasi, Drs, H, Endin Samsudin, M, Si, Kapolsek Pebayuran AKP, Jannes Pakpahan, SH, Koramil 11 pebayuran Kapten Arh Romli Galingging, Kepala Desa Sumberurip H, jajang Sujai, Binmaspol, Babinsa AD,Dusun, R, RW, serta aparatur Pemerintahan Desa. (Rudi/Team)