16 Mei 2022

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Pembagian Kartu BPNT Di Kecamatan Cibitung Di Duga Langgar Protokol Kesehatan

Spread the love

Kab Bekasi, Tren24Reportase.com – Di tengah Kasus pandemi COVID 19 dan PPKM level 4 Pemerintah sudah menghimbau agar masyarakat untuk selalu menjaga jarak dan menghindari kerumunan bahkan memakai masker, akan tetapi berbeda di kecamatan Cibitung Kab Bekasi pembagian kartu BPNT di duga keras melaggar Protokol Kesehatan .14/08/2021.

Terlihat di kecamatan Cibitung Kab Bekasi mengadakan acara pembagian kartu BPNT yang di bagikan oleh para PSM dan Bank BNI , begitu banyak masyarakat yang di undang sehingga dugaan melanggar protokol kesehatan, masyarakat di biarkan tidak menjaga jarak dan Berkerumun dengan antri di halaman Kecamatan Cibitung.

Dari keteragan PSM Tini “bahwasanya pembagian kartu BPNT dari Bank BNI memang kita akui ini melaggar protokol kesehatan namun mau bagaimana lagi namanya masyarakat tidak bisa kita atur”, ujarnya.

Ateng selaku ketua TKSK Cibitung saat di konfirmasi lewat whatsaap mengatakan ” saya lagi di luar sedang ada rapat, terkait bantuan pembagian kartu BPNT kalau kita hanya membantu Bank BNI dan itu posisinya ada di Bank BNI menyiapkan tempat dan membiayakan, Saya sudah konfirmasi ke pak Camat”, ujarnya.

Dari keterangan Rian sebagai asisten Internet Banking untuk menangani bantuan Bansos . Bahwasnya pembagian kartu sembako yang jelas arahan dari pusat kecuali bansos memang ada percepatan direalisasikan , tinggal teknis di atur dari lingkungannya sendiri karna beberapa kecamatan kondusif berarti hanya teknis teknis mengatur antrianya saja mungkin di sini yang kurang, Hingga terjadi kerumunan karena di sini mungkin di susun per Abjad atau mungkin Perdusun atau per RT , lebih enak saya hanya ikutin arahan dari TKSK dan PSM jadwalnya.

Memang ini melanggar Prokes upayanya lebih enak Perdusun tidak berkerumun dan melanggar prokres tadi saya coba atur seperti itu agak susah yasudah , kita si dari BNI hanya menyalurkan .ucap Rian sebagai asisten Internet banking untuk menangani Bantuan Bansos.

Sekcam Cibitung mengatakan kepada media bahwasanya pembagian kartu BPNT sudah berizin dan kita dibatasi jumlahnya, dan kami minta di jadwalkan per RT atau per RW kami juga kaget tadi datang kesini dan panggil Bimaspol dan Babinsa untuk di tertibkan, kami sebelumya sudah berkoordinasi juga ke Polsek dan ini sudah melanggar Prokes, ucap Sekcam Cibitung. (Mar/Nda)