1 Juli 2022

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

DLH Muba Berikan 5 Ribu Bibit Buah Dan 1 Unit Bentor Untuk Desa Sumber Agung

Spread the love

Muba.Tren24Reportase.com
Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kab.Musi Banyuasin (Muba) berikan bantuan bibit buah buahan sebanyak 5 ribu bibit dan 1unit Bentor untuk Desa Sumber agung kec.keluang Muba pada Jum’at (13/8/2021).

“ini adalah Salah satu rencana Strategi jangka panjang sebagai upaya memberdayakan masyarakat khususnya di Desa Sumber Agung ini, agar berapa tahun kemudian melalui buah buahan yang kita berikan hari ini bisa meningkatkan pendataan dan kesejahteraan warga. “Terang Kadis LH Muba Andi Wijaya Busro.SH.M.Hum.

“Saya harap 4-5 tahun kedepan Desa Sumber Agung ini bisa menjadi lumbung penghasil Buah buahan yang berujung pada peningkatan ekonomi warga Setempat. “imbuh Andi Wijaya.

Selain memberikan bantuan Bibit buah, Kadis LH Muba juga memberikan bantuan 1 Unit Bentor untuk kendaraan Operasional Bank Sampah “Pandawa’ Desa Sumber Agung.

“Saya sangat Apresiasi dan Suport dengan inovasi yang dilakukan Bank Sampah Pandawa dengan Cara menukarkan Sampah rumah tangga dengan Sembako, “ini inovasi sangat bagus, dan ini pertama di Muba bahkan di Sumsel. “Tegasnya dengan semangat.

“Tolong Manfaatkan secara benar apa yang telah kami berikan hari ini, tanam bibitnya dengan baik, rawat dan jaga, begitu juga dengan Bentor. “Pesan kadis LH Muba.

Sementar itu, Kades Sumber Agung Tunarto mengucapkan terimakasih kepada DLH Muba yang telah memberikan bantuan berupa bibit buah dan alat transportasi Bentor.

“Insya Allah apa apa yang sudah kami terima hari ini akan kami jaga, rawat sebaik mungkin. Tentunya ini semua sangat berguna dan bermanfaat bagi warga Sumber Agung. “Tungkas Tunarto.

Kadis LH Muba secara simbolis menanam langsung bibit Durian Montong didampingi oleh Camat Keluang Debby Heryanto.Sstp.Msi, pihak Polsek Keluang, pihak Koramil Sungai Lilin, perwakilan dari DLHK pusat, ketua TP.PKK Kecamatan dan tamu undangan lainnya. (DIRMAN).