27 September 2022

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Dimasa PPKM Darurat Bantuan Guru Maghrib Mengaji Dan Bilal Mayit Kota Medan “Molor”

Spread the love

Medan | tren24reportase.com – Di tengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat di kota Madya Medan sekitarnya, penyaluran dana bantuan untuk ratusan guru Maghrib Mengaji kota Medan molor. Rabu (11/07/2021).

Selain untuk guru Maghrib mengaji, bantuan untuk Bilal jenazah, penggali qubur, dan nazir Masjid kota Medan ikut molor.Dana bantuan uang tunai yang bersumber dari APBD kota Medan itu, biasanya disalurkan 2 x dalam 1 tahun dan berlangsung sejak sebelum pandemi covid-19. Belakangan bantuan tersebut molor sekitar 2 bulan.

“Pemerintah pusat dan daerah salurkan bantuan ke masyarakat sejalan dengan PPKM darurat, namun di kota Medan bantuan tersebut diberikan kepada warga yang belum tersentuh bantuan sebelumnya termasuk penerima dana bantuan Maghrib Mengaji, Bilal mayit, penggali qubur, dan pengurus Masjid. Kita berharap Walikota Medan segera salurkan bantuan tunai itu, karena kami sangat butuh”.

Demikian dikatakan penerima bantuan Bilal Mayit Kota Medan, AR Ahmad.Hingga sampai 11 Agustus 2021, bantuan rutinitas 2 x 1 tahun untuk guru Maghrib mengaji, Bilal Mayit, Nazir Masjid, dan penggali qubur khususnya di wilayah kota Medan belum disalurkan Pemerintah daerah Kota Madya Medan. (Rahman).

About Post Author