18 Agustus 2022

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

PPKM Level 4 Diperpanjang “LAGI” Jalanan Ibu Kota Terpantau Ramai Lancar

Spread the love

Jakarta | tren24Reportase.com— Sejumlah ruas jalan di Jakarta terlihat ramai lancar dalam perpanjangan ketiga Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) guna menekan laju penyebaran Covid-19, sejumlah ruas jalan, terutama di kawasan di Jakarta Selatan antara pukul 8.00-9.00 WIB. Hasilnya, penumpukan kendaraan hanya terjadi di sejumlah simpang lampu merah seperti di Ragunan, Fatmawati, dan Pondok Indah. Sisanya, arus lalu lintas terlihat ramai lancar.


Di Lebak Bulus, dari arah Bogor dan Tangerang Selatan, hanya ada dua petugas yang nampak berjaga di posko PPKM yang membatasi kawasan Jakarta Selatan dengan Tangerang Selatan.

Kendati demikian, tak ada penyaringan kendaraan yang boleh dan tidak boleh memasuki kawasan Jakarta sesuai ketentuan selama PPKM Level 4.

Posko sekat juga terlihat dipasang di lampu merah Fatmawati. Pembatas jalan hanya menutup sebagian kecil badan jalan dari arah Pondok Labu dan Depok. Namun, tak ada pemeriksaan yang dilakukan aparat gabungan.

Kepadatan kendaraan cukup terlihat di simpang Ragunan. Antrean kendaraan mengular hingga sekitar 500 meter menuju Jakarta Timur maupun yang mengarah ke Mampang, Kuningan, dan Jakarta Pusat.

Sementara itu, aparat gabungan dari Dinas Perhubungan, Polri, dan TNI masih bersiaga di posko penyekatan Jalan Lenteng Agung Raya. Di ruas jalan tersebut, antrean kendaraan mengular hingga sekitar 1 kilometer dari arah Depok menuju Jakarta.
Serupa beberapa pos penyeketan lain, petugas juga tak melakukan pemeriksaan dokumen kepada pengendara yang umumnya akan menuju ke kantor.


Serupa beberapa pos penyeketan lain, petugas juga tak melakukan pemeriksaan dokumen kepada pengendara yang umumnya akan menuju ke kantor.

Pemerintah diketahui kembali memperpanjang masa PPKM Level 4 di Jakarta selama sepekan hingga 16 Agustus mendatang. Dalam perpanjangan kali ini pemerintah mulai membuka sejumlah sektor ekonomi strategis dan temoat ibadah.(Nda)

About Post Author