2 Desember 2022

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Pemdes Mangun Jaya Bersama Kodim 0509 Kabupaten Bekasi Laksanakan Program 1000 Vaksin

Spread the love

Kab. Bekasi, Tren24Reportase.com – Pemerintah Desa Mangun Jaya Kecamatan Tambun Selatan Kabupaten Bekasi Provinsi Jawa Barat bersama Komando Distrik Militer (Kodim 0509) tepatnya pada hari Senin, 9/8/21 telah melaksanakan vaksinasi massal terhadap masyarakat sekitarnya. Jayadi selaku Kepala Desa Mangun Jaya mengatakan bahwa target kita 17.000 vaksin hingga akhir Agustus
Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 yg menjadi momok saat ini.

Pemerintah Desa Mangunjaya bersama Muspika setempat mengadakan vaksinasi bagi 1.000 warga yang berasal dari 8 RW yang dilaksanakan pada hari ini, senin 9 Agustus 2021 yang dimulai pada pukul 08:00 WIB s/d selesai di SMP Yadika 13 Tambun dengan melibatkan 21 orang NAKES dari Puskesmas Mangunjaya.

Saat diwawancarai Tim Media Tren24Reportase.com, Kepala desa Mangunjaya, Jayadi menjelaskan kepada media bahwa “jadwalnya sudah ada yang sudah kita laksanakan Sekitar 10.300. Kalo ini tercapai hingga akhir Agustus sekitar 17.000 an dengan program Seribu vaksin per hari. Jayadi juga menjelaskan bahwa kegiatan kali ini menggunakan vaksin jenis Astrazeneca untuk usia antara 20 tahun s/d 45 tahun dan jenis sinovac untuk sementara belum ada.

Jayadi juga menambahkan bahwa kegiatan ini adalah vaksinasi tahap pertama.” Ujarnya
Sebagai Kepala Desa Jayadi berharap mudah mudahan program vaksin ini tercapai, paling tidak 50 % warga kita sudah bisa tervaksin hingga akhir bulan agustus ini sehingga memutus rantai covid19 supaya para warga sehat semua. Pungkasnya.

Hal ini juga ditegaskan oleh Iwan Kepala Puskesmas Mangunjaya sebagai pihak pelaksana kegiatan vaksinasi saat diwawancarai pihak media, beliau menjelaskan bahwa “Selama ini kalo vaksin kita berjalan terus, kebutulan 1000 dosis atau lebih Kita berjalan setiap hari.

Ini kan amanat dari Kapolres, Dandim dan kesehatan bahwasanya vaksin itu dilaksanakan terus sampai september kalo bisa selesai. Ini target Bupati PLT, karena dengan pemberian vaksin bagi seluruh warga secara serentak dengan secara otomatis Kasus covid 19 itu Menurun. Sekarang semakin Hari semakin turun” ujarnya.

Kegiatan kali ini berlangsung kondusif dan aman dengan tetap menerapkan prokes, para warga terlihat antusias mengikuti kegiatan vaksinasi untuk divaksin. (Frengki)

About Post Author