2 Desember 2022

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Dugaan Telah Terjadi Pencurian Uang Di Counter HP “AYYA CELL” Jl.Dokar Kota Tasikmalaya Sabtu Dini Hari

Spread the love

Kota Tasikmalaya -Tren24Reportase-Lagi-lagi dugaan sebuah tindakan atau perbuatan melawan hukum berupa Kejahatan Pencurian yang terjadi di jl.Doktor Soekardjo (Dokar) Kec.Tawang Kota Tasikmalaya menyampaikan delik aduan kepada Tren24Reportase pada Sabtu sore hari (07/08/21) pukul 17:00 wib, jikalau dirinya sudah kehilangan uang yang disimpan di kotak kecil dalam toko (Conter Hp “Ayya Cell) miliknya sebesar 5.000.000 (lima juta rupiah).

Sebut saja sipemilik Toko/Conter Hp tersebut ialah Andri (45th), Andri menerangkan kronologis pertama diketahui adanya dugaan pencurian berawal dari informasi temannya sekaligus pegawai di conter hp milik Andri.

Awal kejadian pada malam Sabtu dini hari (07/08/21) setelah Andri beres-beres dan pulang kerumah dari toko pukul 01:45 wib ,ketika pada pukul 02:30 wib dini hari Andri kembali lagi ke toko karena merasa khawatir pintu Conter belum terkunci (gembok), setelah meriksa dan dirasa aman, Andri kembali lagi kerumah untuk beristirahat.

Ke esokan harinya ,kisaran pukul 12:00 wib siang hari, Andri mendapatkan telpon dari temannya yang sudah terbiasa buka tokonya dari pukul 08:00 wib pagi hari, temannya telpon bilamana ada Sales XL dan Telkomsel nagih uang belanja voucher seperti biasa ,kemudian Andri mengarahkan temannya untuk mengambil uang yang berada di kotak kecil warna biru di atas meja dekat dispenser, alhasil, temannya kembali nelpon kepada Andri bilamana uang yang berada di kotak biru tersebut itu tidak ada, lantas Andri bergegas datang ke Tokonya untuk memastikan kebenarannya.

Setibanya Andri ke toko pada kisaran pukul 12:30 wib, ternyata benar uang yang disimpan Andri di kotak kecil warna biru itu tidak ada alias hilang. Andri bergegas melaporkan kepada Babinkamtibmas Kel.Tawang (Dani) atas apa yang sudah terjadi di tokonya terkait kehilangan uang sebesar 5jt. Dan, Andri menduga bilamana uangnya tersebut dicuri oleh orang yang tidak bertanggung jawab sepulangnya dia malam ditoko. Dan, andri menduga kejadian pencurian tersebut terjadi pada kisaran 02:30 wib dini hari sepulang dia dari toko.

Sore harinya, pihak kepolisian c.q babinkamtibmas beserta anggota yang lain langsung respon cepat terkait laporan dari warga dengan mendatangi toko Andri (Conter Hp Ayya Cell) dan menanyakan kronologis kejadiannya kepada beberapa orang yang berada di toko tersebut. Dan, Babinkamtibmas beserta rekan anggotanya mengarahkan Andri untuk melaporkan secara resmi kepada pihak Resort kriminal Unit Reskrim Polsek Tawang Kota Tasikmalaya agar bisa langsung ditindak lanjuti dugaan kasus pencurian yang terjadi di tokonya.

Andri berharap pihak kepolisian bisa segera menindak lanjuti dalam sebuah proses penyelidikan/penyidikan secara konferhansif terkait dugaan pencurian Uang sebesar 5jt yang terjadi di Tokonya. Agar supaya pelaku tindak kejahatan tersebut bisa mendapatkan Konsekwensi hukum akibat daripada perbuatan sesuai proses hukum yang berlaku di NKRI. (Endra R)

About Post Author