10 Desember 2022

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Disaat PPKM Level 4 Di Kab Bekasi, Damyo Izinkan Rekruitmen Tenaga Kerja Di SMK 2 PGRI Tambun Selatan

Spread the love

Kab Bekasi, Tren24reportase.com – Pemerintah Pusat maupun Daerah telah resmi memberlakukan perpanjangan PPKM Level 4 untuk beberapa wilayah di Jawa dan Bali yang dimulai dari tanggal 3 Agustus sampai dengan 9 Agustus 2021 demi mengantisipasi penyebaran virus covid 19.

Anehnya, Kepala Sekolah SMK 2 PGRI 2 yang terletak diwilayah hukum Polrestro Kabupaten Bekasi diduga telah mengabaikan himbauan baik dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah Kabupaten Bekasi. Bintang, Kabid Humas LSM BPPI (Lembaga Swadaya Masyarakat Barisan Patriot Peduli Indonesia), 6/8/21 sangat menyayangkan tindakan yang telah dilakukan oleh Kepala Sekolah Damyo yaitu berupa melaksanakan perekrutan tenaga kerja mengunakan ruang sekolahnya.

Padahal sudah jelas dikatakan Presiden Jokowi dalam siaran pers nya agar pelaksanaan PPKM Level 4 diseluruh daerah agar menerapkannya tanpa sedikitpun mengabaikannya agar sekiranya wabah pandemi covid 19 segera berakhir.

Saat di komfirmasi oleh Tim media online dan media cetak, Jum’at 6/8/21, Damyo selaku kepala sekolah mengatakan bahwa kami disini hanya membantu berupa menyediakan lokasi untuk perekrutan tenaga kerja yang berjumlah kurang lebih 100 tenaga pencari kerja demi anak bangsa, ujarnya.

Saat Tim awak media menanyakan legalitas rekruitmen tenaga kerja yang dilakukan oleh Perusahaan (PT. Kyokuni) dan 2 PT. lainnya, Damyo mengatakan kami sudah memiliki izin akan tetapi izinnya tersebut tertinggal di rumah, ungkapnya.

Ditempat terpisah, Kapolres Metro Kab Bekasi, Kombes Pol. Hendra saat dihubungi melalui aplikasi whatsapp oleh Awak media mengatakan bahwa kami akan tindaklanjuti perihal tersebut dan akan memerintahkan ke Kapolsek Tambun untuk menindaklajuti perihal pengumpulan massa yang dalam rangka perekrutan tenaga kerja tersebut, pungkasnya.

Benar saja, setelah beberapa menit utusan dari Polsek Tambun yang dipimpin oleh Hendra, Kanitres untuk melakukan pengecekan perihal perekrutan tenaga kerja yang mengunakan ruangan sekolah SMK PGRI 2 Tambun Selatan. Kanitres Hendra akan melakukan pemanggilan terhadap Damyo selaku Kepala Sekolah dan Panitia Perekrutan tenaga kerja yang informasi awak media dapatkan para pencari kerja tersebut mengeluarkan dana senilai Rp. 180.000/orang. (RED)

About Post Author