17 Mei 2022

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

DANDIM 1624/FLOTIM Vicon Bersama Pangdam Ix/Udayana Deklarasikan Gerakan Pencinta Air Dan Alam (GEJALA)

Spread the love

Tren24reportase.com | Adonara-Deklarasi Gerakan Pencinta Air dan Alam(GEJALA), yang terjadi di Adonara Tengah pada, 05 Agustus 2021 melalui Vidio Conferens bersama Pangdam lX/Udayana Mayjen TNl Maruli Simanjuntak sekaligus melaunching Pemasangan Pompa Hydram bagi warga masyarakat Desa Lite Kecamatan Adonara Tengah Kabupaten Flores Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur .

Dalam acara Deklarasi tersebut turut hadir bersama seluruh Komponen Masyarakat Lite, Camat Adonara Tengah Emanuel Korebima, Danramil 1624-02 /Adonara Kapten infantri Achmad Setyadi Sujatmiko bersama Anggota, Kepala Desa Lite bapak Lukas Tura Bali, Ketua BPD Lite bapak Yoseph Ama Payong beserta Anak anak sekolah ikut hadir dalam Deklarasi tersebut .

Dandim 1624 Flores Timur Letkol czi lmanda Setyawan,S.T, MlP menyampaikan kepada Masyarakat Lite bahwa TNl selalu dan senantiasa hadir untuk Negara dan buat bapak bapak ibu sekalian singkatnya seluruh warga masyarakat Desa Lite, untuk itu dengan adanya Bantuan ini semoga dapat bermanfaat hingga ke anak cucu kita nanti . Demikian pula Camat Adonara Tengah Emanuel Korebima dalam sambutannya mewakili Pemda Flores Timur mengatakan syukur dan terimakasihnya kepada Bapak Pangdam lX/Udayana dan juga kepada pak Dandim 1624 Flores Timur telah membantu masyarakat yang mengalami kekurangan Air Bersih serta sekaligus mengajak masyarakat untuk mendeklarasikan “GEJALA” (Gerakan Pencinta Air dan Alam) .

Pada hari yang sama terjadi juga di Desa Kolimasang Kecamatan Adonara, Perwakilan dari Kodim 1624 Flores Timur mengutus Bati Tuud Koramil 1624-02/Adonara Serma Rafael Rain Beren bersama jajarannya, ditemani Kapolsek Adonara lpda Emanuel Kia Belan, plt Penjabat Kepala Desa Kolimasang Zamrud Paron Mangu juga para Tokoh Agama Tokoh Adat Desa Kolimasang .

Dalam Acara Launching Pemasangan Pompa Hydram secara simbolik ini dengan pemukulan gong sekaligus mendeklarasikan Gerakan Pencinta Air dan Alam(GEJALA). Dalam sambutan plt penjabat Kepala Desa Kolimasang Zamrud Paron Mangu menyampaikan Syukur dan Terimakasih berlimpah kepada TNl dalam hal ini Kodim 1624 Flores Timur juga kepada Pangdam lX/ Udayana atas Sumbangan Hydram kepada masyarakat Kolimasang dan sekaligus telah mencetuskan dan mendeklarasihkan gagasan untuk Menjaga Alam dalam habitatnya demi kelangsungan evolusi alam yang tetap terjaga hingga ke generasi selanjutnya.Bernard Nara