10 Desember 2022

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Panorama Bawah Laut Pasir Putih “Mekko” Memiliki Keunikan Sendiri

Spread the love

Flores Timur, Tren24reportase.com – Hasil Pemotretan pada dua titik sasar yang disunting pak Roy Legi pada 31 Juli 2021 dengan di lanjutkan pada 01 Agustus 2021 di Perairan Pulau Kambing atau yang lazim di sebut ‘Nuha Knawe’ ini, letaknya antara pulau kelelawar dengan pantai Lewobuto di areal Dusun Mekko Desa Pledo Kecamatan Witihama Kabupaten Flores Timur. Dalam rangka mempromosikan Panorama bawah laut pada daerah wisata bahari di Mekko, pada dua titik spot yang di lirik kedua lnstruktur ini dari jarak visser 21 – 25 meter sudah dapat kita mengenali Terumbuh karangnya begitu mempesona.

Dari jarak lumayan jauh namun karena tingkat gelombang arus laut sebagai penyeimbang perkembangan dan pertumbuhan terumbuh karangnya justru jauh lebih memikat selerah penikmat panorama bawah laut. Kepada Kadis Pariwisata Flores Timur via whatsaap menyampaikan Rasa Bangga terhadap ke-16 Siswa yang telah bergabung dengan PSS (Profesion Scuba School) sebagai agen wisata bahari khususnya pada minat khusus panorama bawah laut di Flores Timur. Disparbud sangat mengapresiasi kegiatan penyelaman dan snoorkling sekalian dengan pengambilan photo bawah laut yang dilakukan instruktur ini amat sangat menggoda selerah para penyelam dan penikmat panorama bawah laut di Mekko ini.

Kadis Pariwisata Flotim, Petrus Pemang Liku,S sos MT kembali menghimbau kepada seluruh masyarakat Flores Timur khususnya pada daerah wilayah pesisir agar senantiasa menjaga kebersihan pantai yang ada juga berharap dari 16 siswa Scuba dive ini bakal melahirkan lebih banyak lagi para penyelam untuk ikut merawat dan melestarikan terumbuh karang kita di Flores Timur dan khususnya di wilayah perairan Mekko .

Petrus menambahkan bahwa untuk menikmati keunikan panorama bawah laut di Mekko ini tidak akan cukup dengan sekali perjalanan atau vice verce namun minimal 2×24 jam agar mampu mengobati hausnya batin terhadap Panorama bawah laut Mekko ini. Kedua instruktur Scuba Dive inipun mengakui bahwa jika dapat dibandingkan pada spot di lain tempat memang masih ada lumpurnya namun di Mekko ini sama sekali Bersih dan memukau, dan karena inilah dengan adanya arus gelombang lautpun lumayan kencang. Bernard Nara

About Post Author