1 Juli 2022

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

ABK KM Surya Pesona Meninggal Diduga Terpapar Covid 19

Spread the love


Maluku Barat Daya | Tren24Reportase.com – Salah satu anak buah kapal KM Surya Pesona diduga meninggal dunia akibat terpapar virus Corona. Hal itu di sampaikan oleh Ketua gugus tugas kecamatan pulau-pulau Babar Kabupaten Maluku Barat Daya Provinsi Maluku.
Ketika di konfirmasi wartawan Tren24Reportase, senin 2 Agustus 2021 jam 20 WIT di atas dermaga Tepa.


Menurut Ketua Gugus Tugas yang menjabat sebagai camat Tepa, Brusly M Agoha, bahwa KM Surya Pesona berangkat dari  Merauke Papua menuju Surabaya, namun dalam perjalanan ABK tersebut mengalami kritis dan akhirnya berlabuh di pelabuhan Tepa.


Setelah dilaporkan kepada pihak medis, maka dokter puskesmas dr. Veny Leunupun bersama tiga anak buahnya naik ke kapal dengan menggunakan APD lengkap dan melakukan pemeriksaan, setelah di rapid antigen, ABK tersebut terkonfirmasi positif berdasar rapid antigen. ABK Dengan nama Agung Budiono, akhirnya meninggal Pada hari Senin 2 Agustus 2021 jam 13.45 menit WIT hanya beberapa jam ditangani medis.


Agung Budiono, umur 52 Tahun lahir di Nganjuk Jawa timur 25 Oktober 1969. Dari hasil konfirmasi yang di berikan pihak kepolisian sektor kecamatan PP Babar IPDA Frengki Bonara, SH. Pihaknya telah menghubungi keluarga di Jawa Timur tentang meninggalnya Agung Budiono, keluarga merelakan Pemakaman di lakukan di kecamatan PP Babar MBD karena jarak Surabaya begitu jauh.
Pemakaman di  lakukan dengan prosedur covid 19, dan sebelum di makamkan Almarhum di doakan oleh imam masjid kota Tepa Abdulah Garium. (Eki)