2 Desember 2022

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Disparbud Bersama Rombongan Scuba Diver Kunjungi Kampung Kreatif Witihama

Spread the love

Flores Timur, Tren24reportase.com – Menjadi tamu kehormatan bagi kampung kreatif Desa Pledo Kecamatan Witihama tadi malam, rombongan penyelam Flores Timur sebelum menuju ke Pantai Mekko menikmati suasana Kampung kreatif di Desa Pledo Kecamatan Witihama.

Rombongan Disparbud Flores Timur yang dipimpin langsung opeh Kepala Dinas Pariwisata, Petrus Pemang Liku juga mengajak bersama Bara Pati Raja Budayawan dan Satrawan Muda berbakat dengan puisinya “Adonara Tanah Mahar Gading” yang sempat juga melantunkan puisinya malam tadi menambah suasana jadi terhipnotis dan memukau puluhan mata yang berdecak kagum.

Photo : Bara Pati Raja Sastrawan muda asal Adonara.

Kesan singkat salah seorang siswa Scuba Diver yang direkam wartawan Tren24reportase.com mengatakan kepuasannya terhadap situasi kampung kreatif yang dirancang secara alamiah ini mengingatkan saya pada “back to nature” sebagai alternatif wisata di masing-masing destinasi pariwisata di Flores Timur saat ini.

Tidak dapat dipungkiri bahwa semua orang sangat menghendaki suasana seperti ini dikala kita sudah sibuk dengan rutinitas kita pada era zaman android ini, kita perlu mengalami situasi seperti di kampung kreatif ini. Dengan suguhan makanan lokal yang ada dengan lopo tempat kita menikmati suasana naturalis yang amat sangat berkesan ini. Kepala lnstruktur Penyelam Flores Timur Yohanes Saleh dengan Roy Legi menjelaskan kenapa harus malam ini melakukan diving, keduanya menyampaikan bahwa “untuk bagian rescue diving atau bagian penyelamatan memang harus mengalami suasana malam di laut yang nantinya untuk melakukan pertolongan terhadap korban di laut, dan karena itulah kami harus melakukannya pada malam hari di laut Mekko sebagai salah satu destinasi wisata bahari di Flores Timur”, tandasnya. (Bernard Nara)

About Post Author