2 Desember 2022

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Belum Lama di Lantik, Seorang Kades di Demo Warga

Spread the love

Pati, Tren24reportase.com – Kecamatan Gunung Wungkal, baru beberapa bulan menjabat menjadi Kepala Desa Jembul Wunut, di dalam kinerjanya sudah mendapatkan protes dari warga.
Ini berawal dari sebuah kebijakan Kepala Desa Jembul Wunut Yusmanto yg menjebol pagar tembok kantor balai desa, tanpa memusyawarahkan terlebih dahulu dengan melibatkan warga, dan itu yang membuat warga geram.

Masyarakat desa Jembul Wunut mengutarakan, “geram kami dikarena tembok kantor desa itu dibangun dengan uang desa, bukan dari kantong Yusmanto pribadi. Jangan seenaknya asal jebol / bongkar bangunan, Apalagi malah dibuat jalan bukan untuk vasilitas umum, tapi hanya memberi jalan seorang teman. Dia mungkin lupa bahwa sekarang dia seorang Kades, yang tugasnya harus memikirkan pembangunan yang bisa dinikmati kalangan banyak bukan perorangan.

Diperkirakan apa yang dialakukan Kepala desa hanya untuk kepentingan sendiri, maka warga berunjukrasa
Meskipun tanah disamping balaidesa adalah tanah milik rekanan Kades itu, yang rencananya akan dibuat kaplingan, saat mau membongkar harusnya dimusyawarahkan dulu dengan warga.

Dan saat Trend24Reportase.com menemui Kades Jembul Wunut Yusmanto mengutarakan bahwa,
” Saya membongkar tembok itu karena akan adanya hibah seluas 2m, dan dengan tambahan tanah 2m itu, kelak akan didirikan sebuah bangunan. Dan rencana akan kami bangun sebagai gudang BUMDES, dan semua itu sudah saya musyawarahkan dengan anak buah saya, tapi memang tidak melibatkan warga”, ungkapnya.

Akan lebih baik setiap pekerjaan pemerintahan desa itu, dimusyawarahkan lebih dulu dengan melibatkan masyarakat, demi sebuah ketenangan dan keharmonisan dalam bermasyarakat. (Bud)

About Post Author