27 September 2022

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

YANUAR (Yayasan Annizam Umat Adonara) Menyembelihkan 18 Sapi Di Mesjid Jou Umar

Spread the love

Tren24reportase.com | Adonara-Hari Raya ldul adha 1442 hijriah yang terjadi hari ini,Selasa 20 juli 2021 bertempat di Mesjid Jou Umar Umat Muslim usai melakukan sholat id bersama, sekitar pkl.09.00 wita mulai melakukan pembantaian 18 ekor sapi . Walau dalam situasi Covid-19 sedang maraknya secara Nasional namun bagi Ketua Yayasan Annizam Umat Adonara ini, dengan memperharikan Prokes hingga kepada Panitia Penyembelian Hewan Kurban inipun selalu bermasker.

Peruntukan buat 4500 warga yang berhak menerima Daging Kurban ini sesungguhnya menyebar ke 5 Kecamatan di Pulau Adonara yaitu Kecamatan Witihama,Kecamatan Kelubagolit, Kecamatan Adonara, Kecamatan Adonara Timur dengan Kecamatan Adonara Barat . Walau Pemda Flotim mengeluarkan aturan PPKM namun yayasan YANUAR tetap melakukan penyembelian Hewan Kurban dengan memperhatikan Protkes dengan selalu bermasker dan jaga jarak dengan pembatasan jumlah personil dalam melakukan Pendistribusian Daging Kurban kepada Anak anak Yatim serta warga yang berhak menerimanya sesuai Pendataan yayasan sebelumnya.

Pembagian Daging Kurban ini tidak hanya kepada umat Muslim tapi terhadap Umat Nasaranipun dibagikan berdasarkan data yang ada pada Panitia Yanuar ini. Ketua yayasan YANUAR , Fajar Tokan Kepada wartawan tren24reportase.com menyampaikan bahwa “Kegiatan tahun ini walau di masa pandemi Covid-19, Panitia menyembelihkan 18 ekor sapi diperuntukan buat 4500 penerima yang menyebar di lima Kecamatan, dan tidak seperti tahun kemarin kami mendapatkan 12 ekor sapi dari para Donatur dan kali ini ada 18 ekor yang kami dapatkan dari Donatur untuk anak anak Yatim”,urainya .

Fajar Tokan kembali berharap dengan adanya Daging kurban ini dapat memberikan lmun kepada seluruh Umat Muslim dan Nasarani yang memang terjebak dalam situasi terpuruk lantaran Covid di Daerah Flores Timur saat kini . Harapan dan mohon Doa serta Dukungan kepada Semua pihak agar pada momentum idul adha berikutnya, jauh lebih merangkul ke pelosok pelosok desa di Kabupaten Flores Timur ini Khususnya di 8 Kecamatan di Pulau Adonara ini . Bernard Nara

About Post Author