10 Agustus 2022

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Lagi, Bermunculan TPS Di Duga Tanpa Izin, Anton : Ini Tanah Pribadi Dan Masalah Dinas Urusan Nanti

Spread the love

Kab Bekasi, Tren24Reportase.com – Sempat di tutup TPS(Tempat Pembuangan Sampah) di kali CBL Desa Sumber Jaya oleh Dinas DLH “karena sudah mengotori dan pendangkalan Bantaran kali CBL yang sudah menjadi gumpalan gunung sampah sepanjang kurang lebih 500 Meter di kali CBL oleh pengelola Anton yang tidak ada izinya dari paihak DLH.

Akan tetapi dari pantauan media di area sebelah Tol Cilincing-Priok di Desa Sumberjaya terdapat TPS baru lagi di buat ” dari keterangan para supir pick up nomor polisi B 9078 KAS ” yang kebetulan sedang membuang sampah, pada saat di mintai keterangan dilokasi bahwasanya saya baru dua kali balik (Riet) hari ini dan ambil sampah dari perumahan Mangun Jaya, saya hanya supir ada bos saya ” masalah berapa bayar sampah ke pengelola Anton saya kurang tau itu urusan Bos, ucapnya.

Tim media pun melanjutkan konfirmasi ke Anton selaku pengelola TPS yang kebetulan tempat tinggalnya masih di lokasi TPA tersebut, namun sungguh sangat disayangkan.Saat dikonfirmasi, Anton terkait TPS yang ada di samping Tol Desa Sumber Jaya terkesan tidak bersedia memberikan keterangan terkait TPA yang beliau kelola.

Saat Tim Media menanyakan Izin Suket pengelolaan TPA tersebut, Anton menjawab dengan enteng dan dengan Sinis”itu mah tanah milik saya. Masalah bikin atau nggak itu mah nanti urusannya. Itu mah untuk sementara aja” Ujarnya.

Kembali Media bertanya tentang izin Suket dari Dinas DLH ” Anton juga menjawab “tanyain aja sama LH nya sana” ada atau tidak ucapnya ketika media menanyakan perihal surat rekomendasi dari LH.

Media meminta memperlihatkan izin dari DLH atas TPS tersebut dengan nada yang tidak enak ia menjawab “tanyain aja ke Dinas ada atau tidak” Pungkasnya.

Hingga berita ini diturunkan Anton tidak bisa menunjukan izin dari usahanya tersebut.

Lalu dimana Peran Dinas Lingkungan setempat. .? DLH terkesan tutup mata melihat TPS Liar diduga tanpa Izin Beroprasi. Red

Bersambung….

About Post Author