4 Juli 2022

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Kapolsek Rengasdengklok Perketat PPKM MIKRO DARURAT Di Malam Hari Di Jembatan Karawang-Bekasi

Spread the love

Kabupaten Karawang | Tren24reportase.com
Kapolsek Rengasdengklok Kompol Agus Setiawan A.Md, menerapkan Pengetatan PPKM Mikro hingga 20 Juli mendatang, selama penerapannya, petugas diminta humanis dan persuasif, serta menghindari konflik dengan warga. Kapolsek Rengasdengklok tengah menerapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM Mikro yang diperketat hingga 20 Juli mendatang. Sabtu 17/07/2021.

Sosialisasi pengetatan PPKM Mikro dilakukan dengan persuasif. Kapolsek Rengasdengklok bersama unsur TNI-Polri, Satpol-PP, Dishub, Dan Danramil 0404 Rengasdengklok melakukan sosialisasi protokol kesehatan dengan pengendara Roda 2 dan Roda 4.

Dalam penegakan disiplin PPKM, petugas diminta melakukannya dengan humanis dan persuasif, serta menghindari konflik dengan masyarakat tanpa mengurangi ketegasan.

Masyarakat diminta sadar pentingnya displin untuk menjaga diri dan lingkungan dari penularan Covid-19.

Kapolsek Rengas dengklok yang terwakili Kanit Binmas Supandi menyatakan bahwa pemeriksaan masyarakat di pelintas pada posko penyekatan Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Mikro (PPKM) Mikro di Jembatan Karawang-Bekasi dilakukan secara humanis.

“Para petugas Satuan Polisi yang didukung TNI-Polri Satpol-PP, Dishub Dan Danramil 0404 Rengasdengklok  bertindak simpatik, edukatif dan persuasif kepada masyarakat yang melintas,” kata Kanit Binmas Supandi sebagai Fadal yang bertugas di Malam Minggu ini.

Ia menyampaikan pada posko check point penyekatan perbatasan Jembatan Merdeka Karawang-Bekasi dilakukan penguatan, pengendalian dan pengawasan perjalanan orang dengan melibatkan unsur pemerintah TNI, dan Polri dan Satpol-PP juga Danramil Kecamatan Rengasdengklok.

“Petugas memeriksa kendaraan untuk memastikan penumpangnya tidak melebihi  50,% dari kapasitas kendaraan, dan semuanya harus memakai masker,” Ucapnya ketika di wawancarai.

Menurut dia petugas lapangan sangat memerhatikan pelintas dari luar daerah untuk mencegah menyebarnya Virus corona Varian baru ke daerah Karawang Rengasdengklok terutama pendatang dari luar daerah yang telah terjadi transmisi Virus Corona Varian baru Alfa, Beta, atau Delta.

Pada kesempatan tersebut pihak Polsek Rengas dengklok juga menghimbau setiap warga berperan aktif dalam menjaga Kamtibmas di lingkungannya, membantu dan menghimbau kepada warga yang lain supaya tetap melaksanakan prokes  5.M  Memakai Masker Mencuci Tangan Dengan Sabun dan Air Mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan dan  Mengurangi Mobilitas,” Pungkasnya Kanit Binmas Supandi.(prengki)