19 Mei 2022

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Kepala Sekolah SDN 16 Negeri Katon Menjalankan Prokes Ketat Tahun Ajaran 2021-2022

Spread the love

Pesawaran |Tren24reportase.com-Di tengah-tengah kondisi wabah Covid-19 yang sudah berlangsung Lebih dari setahun ini membuat dunia Pendidikan di Indonesia mengalami dampak yang sangat memperhatikan, hal tersebut sangat di rasakan oleh Sekolah Dasar yang ada di Kabupaten Pesawaran, Khususnya Sekolah Dasar yang ada di Kecamatan Negeri Katon.

Hal itu di ungkapkan Parman Spd. Selaku Kepala Sekolah SDN 16 Negeri Katon sangat di temui awak media di ruang kerjanya jum’at 16/07/21, sudah hampir Setahun lebih pak proses belajar-mengajar di Sekolah kami menggunakan metode Daring/Online, hal tersebut mengacu Surat Edaran Bupati No 1 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM) Mikro Darurat Covid-19 .

Masih kata Parman ” Di Sekolah kami pak Menerapkan Protokol Kesehatan yang sangat ketat, contohnya seperti Siswa-siswi serta Dewan Guru harus menerapkan 3 M ,Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak pada saat kesekolah untuk mengumpulkan Soal-soal yang di berikan Guru kepada siswa-siswi.

Lanjut “parman di tahun ajaran baru 2021-2022 ini kami menerima anak didik baru berjumlah 20 Siswa-siswi, mengalami penurunan dari tahun ajaran kemarin di karenakan jumlah kelulusan anak Pendidikan Usia Dini ( PAUD) Tahun ini Sedikit pak, Tapi kami tetap optimis dan semangat meskipun Kondisinya sekarang seperti ini sebab sudah menjadi tanggung jawab serta kewajiban kami mencetak generasi penerus bangsa yang Berakhlak, Memiliki Nasionalisme yang tinggi, Berbudi pekerti, serta Generasi penerus bangsa yang unggul yang menjadi Visi-misi SDN 16 Negeri Katon” imbuh parman.

Di kesempatan yang baik ini saya selaku Kepala Sekolah SDN 16 Negeri Katon berharap agar wabah Covid-19 di Indonesia khususnya di Kabupaten Pesawaran segera berakhir agar kami bisa melakukan kegiatan belajar-mengajar secara normal kembali, serta berharap kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Pesawaran khususnya Dinas Pendidikan Kabupaten Pesawaran supaya Sekolah kami lebih di perhatikan lagi, Pungkas Parman. ( Meriansah ).(Arifin)