19 Agustus 2022

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Desa Negara Saka Kecamatan Negeri Katon Sukses Melaksanakan Vaksin Ke 2 (Dua)

Spread the love

Pesawaran | Tren24reportase.com-Vaksinasi adalah upaya yang tengah di Giatkan Pemerintah Pusat hingga Pemerintahan Desa Dalam memutuskan mata rantai penyebaran Covid 19 ,Hal itu juga yang di lakukan warga Desa Negara Saka Kecamatan Negeri Katon Kabupaten Pesawaran, hari ini ( Rabu 14/07/21 ) Sukses Melaksanakan vaksinasi yang ke 2 (Dua) ,Antusiasme serta animo masyarakat tak jauh bedanya pada saat pelaksanaan Vaksin yang pertama.

Sebelumnya warga Desa Negara Saka telah melakukan vaksinasi 1( Satu) kepada 80 ( Delapan puluh) Orang Masyarakat Di Empat Desa yang ada di Kecamatan Negeri Katon, yang dilaksanakan pada hari rabu tanggal 16/6/21 di Balai Desa tersebut.

Beberapa Awak media mewawancarai Saironi selaku Kepala Desa Negara Saka, mengutarakan ” Kami Masyarakat Desa Negara Saka serta Perangkat Desa hari melaksanakan kegiatan Vaksinasi yang Ke 2 Alhamdulillah terselenggara dengan sukses, tertib, dan berjalan lancar Serta Antusiasme serta Animo Warga sangat luar biasa sangat mendukung sekali kegiatan vaksinasi di Desa kami pada hari ini.

Roni Panggil akrab Kades Desa Negara Saka tersebut menuturkan lagi, dengan suksesnya Vaksinasi yang ke 2 di Desa Kami Mudah-mudahan Virus Covid 19 Segera berakhir dan Perekonomian bisa bangkit lagi imbuhnya.

Lebih lanjut Roni menuturkan “saya berpesan kepada warga masyarakat Desa Negara Saka, tetap menjalankan Prokes (Protokol Kesehatan) dengan 5 M = Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan serta Membatasi Mobile lintas di luar rumah,agar kita terhindar dari paparan Virus Corona Covid 19 yang akhir-akhir ini mengkhawatirkan.

Senada juga di sampaikan Soni Marsono selaku Sekretaris Desa (Sekdes) ,Desa Negara Saka Agar Masyarakat lebih waspada Dan berhati-hati lagi terhadap Penyebaran Virus Corona Covid 19 ini, dan Perlu di ingat Oleh warga masyarakat Desa Negara Saka Walaupun kita sudah mendapatkan vaksin Bukan berarti kita sudah bebas ,kebal terhadap Virus tersebut serta mengabaikan Prokes ( Protokol Kesehatan) dari Pemerintah, justru Kita harus saling mengingatkan serta perduli Sesama lainnya.

Soni menerangkan pelaksanaan Vaksin yg ke 2 (Dua) ini di laksanakan di Balai Desa setempat serta warga yang melakukan Vaksinasi yang ke 2( Dua) Ini berjumlah 62 ( Enam puluh dua) Orang serta sisanya yang 18 ( Delapan belas) orang belum bisa di lakukan suntik vaksin di karena kan ada yang sakit serta pada saat di lakukan pengecekan tensi darah tinggi.

Kegiatan vaksinasi tersebut terpantau lancar, aman dan tertib, dalam kegiatan tersebut di laksanakan oleh UPT ( Unit Pelayanan Terpadu) Puskesmas Kali Rejo Kecamatan Negeri Katon, Yang juga di hadiri Babinkamtibmas serta Babinsa Desa tersebut yang sedari Pagi sudah stand by untuk mengatur agar pada pelaksanaan Vaksinasi yang ke 2 ini tertib ,aman, serta warga tidak ber kerumunan pada saat pelaksanaan kegiatan tersebut . (Meriyansah).(Arifin)

About Post Author