1 Juli 2022

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Tempat Hiburan Malam CBL Tetap Beroprasi Ditengah Pandemi Meski Sudah Dilarang Pemerintah

Spread the love

Kabupaten Bekasi | Tren24reportase.com–  Satuan Polisi Pamong Paraja (Satpol PP) seolah-olah tutup mata tentang tempat hiburan malam (THM) CBL masih bandel tetap buka di tengah pandemi Covid 19 yang sedang naik saat ini.

Presiden Joko Widodo resmi menerapkan PPKM darurat. PPKM darurat berlaku pada 3-20 Juli 2021 di Jawa dan Bali.”Saya memutuskan untuk memberlakukan PPKM darurat 3-20 Juli khusus di Jawa dan Bali,” kata Jokowi dalam keterangan pers, Kamis (1/7/2021).

Jokowi menugaskan Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Pandjaitan untuk memimpin PPKM darurat Jawa dan Bali Keputusan ini diambil oleh Presiden Jokowi karena lonjakan Corona makin dahsyat Presiden Jokowi Percayakan ke Luhut Jelaskan Rincian Aturan PPKM Darurat.

“Seperti kita ketahui, Pandemi COVID-19 dalam beberapa hari terakhir ini berkembang sangat cepat karena varian baru yang juga menjadi persoalan serius di banyak negara. Situasi ini mengharuskan kita mengambil langkah-langkah yang lebih tegas agar kita bersama-sama dapat membendung penyebaran COVID-19 ini,” ucapnya.

Jokowi mengerahkan seluruh Aparat Pemerintahan untuk menjalankan PPKM darurat menangani pandemi Corona. Jokowi meminta rakyat tetap tenang.

“Saya minta kepada seluruh rakyat Indonesia untuk tetap tenang dan waspada mematuhi ketentuan-ketentuan yang ada, disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan, dan mendukung kerja-kerja aparat pemerintah dan relawan dalam menangani pandemi COVID-19,” kata Jokowi.

Saat media online Www.tren24reportase.com gak melakukan pemantauan tempat Hiburan malam terdapat salah satu cafe di Desa Sumber Jaya Kecamatan Tambun Selatan CBL beroperasi seperti biasa seakan tidak mengindahkan pemberitahuan Pemerintah  untuk tidak berkerumun dan jaga jarak dan tetap buka.

Kasatpol PP, Dodo saat diminta tanggapan terkait tempat hiburan malam (THM) di CBL Desa Sumber Jaya Kecamatan Tambun Selatan beroprasi  mengarahkan media lewat whatsapp agar menghubungi Kabid Gakda.

Kabid Gakda Rohadi saat dikomfirmasi oleh media terkait THM di CBL yang masih buka mengatakan sesui ketentuan tidak boleh beroprasi dan kita akan mengadakan penutupan, ujarnya.

Mirisnya lagi dalam pantauan media Tren24reportase.com di duga mobil Patroli Polsek Tambun datang hanya untuk kepentingan mengemel/memungut retribusi kesetiap cafe-cafe yang buka pada malam Senin, 4/7/21. (Prengki)