27 September 2022

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Jamu Sehat Dapoer Niswah Trobos Pasar Internasional

Spread the love

Medan Marelan | Tren24Reportase.com-Di tengah pandemi covid-19 di Indonesia, usaha kecil menengah hususnya di Kecamatan Medan Marelan kota Medan Provinsi Sumatera Utara terus berjuang kembangkan usahanya. Meskipun pandemi covid-19 berdampak buruk bagi dunia usaha, namun tidak surutkan semangat masyarakat untuk berusaha demi kelangsungan hajat hidup keluarga. Senin (05/07/2021) pukul 12.00 Wib.

Seperti pedagang jamu sehat “Dapoer Niswah” milik Niswah (41) warga jalan Marelan Raya pasar IV Timur Kecamatan Medan Marelan kota Medan Provinsi Sumatera Utara.Niswah yang merupakan anggota koperasi UMKM Marelan Berkah bertekat terobos pasar internasional.

“Awalnya saya merintis pakai brend “Jamu sehat dapur kita”. 1 tahun berjalan, usaha itu saya kembangkan dan diberi merk menjadi Dapur Niswah, Alhamdulillah mendapat perizinan halal dari Kemenag, Dinkes, serta HKI (bersertifikat-red)”, kata Niswah pada Tren24Reportase.com saat mengkisahkan perjuangannya.

Jamu dapoer Niswah sangat baik untuk kesehatan dan ekonomis lanjut Niswah. Varian jamu Nis ada banyak macam, diantaranya Induk kunyit, jahe merah, Kunyit asam, temulawak, Beras kencur, Jamu bersalin (Untuk ibu melahirkan-red), Majakani komplit (Untuk kewanitaan-red), Rebusan sirih komplit, Jamu 9 rimpang, Jamu empon-empon, Jamu sambiroto, Jamu promil untuk kesuburan, dan Jamu Bawang putih tunggal. Bahan bahan yang dunakan Rimpang rimpang premium, madu asli, dan aren asli, jelas Niswah.

Selain sangat baik untuk kesehatan, harga jamu dapoer Niswah sangat ekonomis. “Untuk 250 ml harganya Rp. 15 ribu, 500 ml Rp. 35 ribu, dan untuk 1 liter dihargai Rp. 65 ribu per botol. Sedangkan husus jamu bawang putih tunggal dengan kapasitas 250 ml seharga Rp. 100 ribu per botol.

Jamu dapoer Niswah sudah dikenal di kalangan pemerintah Provinsi Sumatera Utara dan Medan. Jamu tersebut sempat diborong habis wakil gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah. Jamu dapoer Niswah juga dikenalkan dengan Lurah Rengas Pulau Medan Marelan, ibu kepala Rutan KLS 1 B, Pimpinan Kominfo Medan, dan sempat dikunjungi Dinas Perindustrian dan Perdagangan kota Medan.

Selain itu, jamu dapoer Niswah juga dikirim ke luar kota (Surabaya-red), dan sempat dijadikan oleh oleh di negara Singapore dan Turki.

Dalam pemasarannya, jamu dapoer Niswah dapat dipesan melalui dunia Maya Facebook Niswah Lestari, dan Instragram dapoer_niswah. (Rahman).

About Post Author