10 Desember 2022

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Koperasi UMKM Marelan Berkah Terbentuk

Spread the love

Medan Marelan | Tren24reportase.com– Masyarakat Kecamatan Medan Marelan hususnya yang memiliki usaha kecil bentuk koperasi UMKM Marelan Berkah. Pembentukan sekaligus sosialisasi koperasi itu berlangsung di caffe Danau Siombak jalan pasar Nippon Kelurahan Paya Pasir Kecamatan Medan Marelan. Jum’at (02/07/2021) pukul 15.00 Wib.

Hadir dalam sosialisasi koperasi tersebut ketua umum koperasi UMKM Marelan Berkah Sutarmuji, ketua I Kusnandar, ketua II Darmadi, dan seluruh anggota koperasi UMKM Marelan Berkah.

Hadir juga Sekretaris Camat Medan Marelan Mhd. Adham Nst, kepala seksi pengawas koperasi kota Medan Fatimah Batubara, kepala seksi pengaturan koperasi kota Medan Anwar Syarif serta anggota.

Dalam sambutannya, ketua 1 koperasi UMKM Marelan Berkah, Kusnandar sampaikan dasar pembentukan koperasi UMKM Marelan Berkah.

“Pembentukan koperasi UMKM Marelan Berkah berdasarkan UU No. 11 tahun 2020 Cipta Kerja”, kata Kusnandar.

Pengembangan koperasi UMKM Marelan Berkah berbasis Eko wisata lanjut Kusnadar. Potensi danau Siombak dapat kita gali dari sektor perikanan, pertanian, dan usaha kecil lainnya. Kita akan mempromosikan usaha-usaha anggota koperasi UMKM Marelan Berkah secara degital, papar Kusnandar.

Sementara kepala seksi pengawas koperasi kota Medan Fatimah Batubara, berikan penyuluhan tentang koperasi yang baik.

“Koperasi UMKM Marelan Berkah harus menjadi koperasi sektoril yang mana anggotanya menjalankan usaha. Koperasi itu bukan saja hanya simpan pinjam, namun koperasi itu untuk mengembangkan usaha kita ke depan lebih maju lagi”, jelas Fatimah.

Anggota koperasi merupakan komisaris jika itu dalam perusahaan, tidak akan bisa jalan suatu koperasi bila koperasi itu tidak ada anggotanya. Koperasi UMKM Marelan Berkah harus menjadi koperasi sektoril sesuai dengan apa yang diharapkan Walikota Medan”, tutup kepala seksi pengawas koperasi kota Medan Fatimah Batubara.

Dalam kesempatan itu, kepala seksi pengaturan koperasi kota Medan Anwar Syarif, paparkan persentase tentang koperasi.

Kegiatan sosialisasi pembentukan koperasi UMKM Marelan Berkah yang berlangsung di danau Siombak Marelan itu ikuti protokol kesehatan. (Rahman).

About Post Author