1 Juli 2022

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Antisipasi Meningkatnya Covid-19 Pemdes Sukarahayu Gandeng Tim Gugus Tugas Covid-19

Spread the love

Kab. Bekasi, Tren24Reportase.com| Keseriusan Pemerintah Desa Sukarahayu dalam memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Desease (Covid19) terus ditingkatkan.

Kali ini Pemdes Sukarahayu menggandeng Tim Gugus Tugas dari Badan penanggulangan bencana daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi, Polres Metro Bekasi, unsur Muspika Kecamatan Tambelang dengan mengadakan Swab bagi masyarakat Desa Sukarahayu yang dilaksanakan di posko penanggulangan Covid19 Desa Sukarahayu.

“Alhamdulillah kami selaku Tim Gugus TugasCovid19 tingkat Desa sudah mengundang dan berkoordinasi dengan Polres Metro Bekasi, dan BPBD Kabupaten Bekasi, Polsek Tambelang, Kecamatan Tambelang untuk melakukan Swab Gratis bagi warga masyarakat desa Sukarahayu,” Kata Kepala Desa Sukarahayu, Maryadi Susanto saat di hubungi via WhatsApp. Selasa (29/06/2021).

Upaya-upaya serta langkah preventif yang dilakukan Pemerintah Desa Sukarahayu ini bertujuan untuk mengantisipasi melonjaknya angka kasus Covid19 yang sedang meningkat.

“Desa Sukarahayu merupakan salah satu Desa yang berstatus zona kuning di Kabupaten Bekasi, kami pemerintah Desa Sukarahayu terus berupaya melakukan antisipasi dan pencegahan meningkatnya penyebaran Covid19 dengan melaksanakan Swab Gratis kepada masyarakat, melakukan penyemprotan cairan Disinspektan kerumah-rumah warga, serta mengimbau tegas ke masyarakat untuk bersama-sama mematuhi protokol kesehatan,” jelas Maryadi.

Maryadi mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama berkomitmen dalam memerangi virus Corona hingga masa pandemi ini berakhir.

“Mari kita perang melawan Covid-19 sampai berakhir, dengan tidak melakukan aktivitas berkerumun, tetap mematuhi protokol kesehatan, sehingga pandemi ini segera berakhir dan insyaallah desa Sukarahayu akan menjadi Desa sehat sesuai harapan kita bersama-sama,” ajak dia.

Dirinya berharap dengan terus menerus di lakukan upaya pencegahan akan dapat memutus serta menghentikan laju virus ini.

“Semoga apa yang kita lakukan ini dapat memutus penyebaran dan melenyapkan virus Covid19 di negeri kita,” harapnya. (Mariam)