27 September 2022

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Perairan Pesisir Labuhanbatu Rentan Penyeludupan Pakaian Bekas

Spread the love

LABUHANBATU-Tren24reportase.com

Jalur perairan daerah pesisir Labuhanbatu tergolong rawan kegiatan penyeludupan barang ilegal. Sebab, di jalur ini dijadikan jalur strategis kapal pengangkut balpres monza.

Kali ini, Sat Polairud Polres Labuhanbatu bekerjasama dengan Polsek Panai Tengah kembali mengamankan 1 unit kapal pompong (perahu motor) berisikan ratusan karung balpres monza, Jum’at (25/6/2021) dini hari.

Informasi dirangkum menyebutkan kapal pompong berisikan ratusan karung balpres monja tersebut bertolak dari Malaysia hendak bongkar muatan di tangkahan tikus milik warga Desa Tanjung Sarang Elang Kec. Panai Hulu.

Kasat Polair Polres Labuhanbatu AKP Iman Azhari Ginting SH saat dihubungi melalui Aplikasi What’sApp, Minggu (27/6/2021) membenarkan penangkapan kapal pompong tersebut. Ia mengatakan perihal penangkapan kapal pompong tersebut sudah dilimpahkan ke Polres Labuhanbatu.

” Betul, kapal boat berisi ratusan karung balpres monza kita tangkap dan sudah dilimpahkan ke Polres Labuhanbatu. Untuk lebih jelas, langsung konfirmasi ke Polres Labuhanbatu,” jawabnya singkat.

Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan SIK MH saat dihubungi, Minggu (27/6/2021) guna meminta penjelasan terkait perihal ini juga membenarkan telah diamankan 1 unit kapal berisi 783 bal pakaian bekas tersebut

Untuk diketahui, jalur perairan pesisir Labuhanbatu berhadapan langsung ke laut lepas yang berbatas dengan Malaysia. Ditambah lagi, tangkahan tikus daerah ini mendominasi menjadi tempat bongkar muat barang ilegal tersebut.(DB)

About Post Author