10 Desember 2022

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

DPD LSM PRABU Indonesia Kabupaten Bekasi Himbau Masyarakat Lakukan Pencegahan Penularan Covid-19

Spread the love

Kabupaten Bekasi | Tren24reportase.com
Pandemi Covid19 belum berlalu, beberapa RS di kabupaten Bekasi mulai dipenuhi pasien, Kita berharap pandemi ini cepat berlalu,dan kita semua di berikan kesehatan.

N. Rudiansah sekjen DPD LSM PRABU Kabupaten Bekasi, menghimbau masyarakat agar melakukan pencegahan secara mandiri terkait virus Covid-19,Tak hanya itu, Rudi juga terus mendukung upaya para rumah sakit,dokter dan tenaga medis yang bekerja di garis depan penanggulangan wabah Covid-19.

“Saya menghimbau masyarakat ikut meringankan beban mereka (Dokter Dan Tenaga Medis) dengan melakukan tindakan-tindakan pencegahan secara mandiri, seperti rajin mencuci tangan di air yang mengalir dengan sabun, menjaga jarak menghindari kerumunan memakai masker jaga kebersihan diri, keluarga dan lingkungan,” pesan Rudi, Sabtu (27/06/2021).

Lanjut, Sekjen DPD LSM PRABU Indonesia Kabupaten Bekasi itu juga mengimbau agar masyarakat bersikap positif dan saling bahu membahu serta bergotong royong mengatasi pandemi Covid-19. Mengingat, penanggulangan wabah Corona tersebut membutuhkan kerja sama dan Saling Bahu membahu dari seluruh pihak baik Pemerintah, Desa, Daerah, masyarakat, dan swasta.

“LSM bersama Desa dan Pusat bersinergi melalui upaya- upaya penanganan yang terintegrasi, dan terpadu dalam memberikan edukasi, sosialisasi, serta Masyarakat juga mengambil peran seperti ikut menjaga kesehatan diri, kebersihan lingkungan, dan mendukung program pemerintah dan mematuhi protokol kesehatan,” tutur Rudi

“Mari kita selalu waspada, tidak panik, dan optimis. Tidak lupa, saya selalu mengingatkan kepada masyarakat untuk menjalankan Gerakan hidup sehat. Saya yakin, pada akhirnya bangsa ini akan melewati musibah wabah virus corona. Selanjutnya, kita akan menjadi bangsa yang lebih tangguh dan maju. Untuk itu, kita harus menjauhkan sikap egois dan sikap mau selamat sendiri karena virus Corona hanya bisa dilawan kalau kita bersatu menghadapinya,”(Prengki)

About Post Author