6 Desember 2022

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

42 Peserta Ikuti UKW XVII PWI Riau, 31 Peserta Yang di Nyatakan Kompeten

Spread the love

Tren24reportase.com | Dumai – Uji Kompetensi Wartawan (UKW) angkatan XVII Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Riau yang berlangsung selama dua hari di Kota Dumai berakhir sudah.

Pada UKW yang berlangsung mulai Jumat (25/06/2021) hingga Sabtu (26/06/2021), sebanyak 31 wartawan berhasil meraih prediket kompeten.

“Dari 42 peserta yang terdaftar sebagai peserta UKW, 5 orang berhalangan ikut dan 6 orang dinyatakan belum kompeten. Dengan demikian, jumlah yang dinyatakan kompeten sebanyak 31 orang,” sebut perwakilan penguji, Dedi Sahputra saat menyampaikan laporan hasil pelaksanaan UKW angkatan VII yang berlangsung di Ballroom Hotel Grand Zuri Dumai, Sabtu (26/06/2021).

Sementara itu, Ketua PWI Riau Zulmansyah Sekedang mengucapkan selamat bagi peserta yang telah dinyatakan kompeten dan meminta wartawan yang sudah kompeten semakin baik dalam memberikan informasi kepada publik. Dan yang belum kompeten tetap belajar untuk meningkatkan ilmu jurnalistiknya.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada SKK Migas sebagai mitra kerja yang terus mensupport kegiatan-kegiatan di PWI Riau, terutama dalam hal peningkatan kualitas pendidikan.

Sedangkan Kepala SKK Migas Rikky Rahmat Firdaus dalam sambutannya mendorong wartawan untuk memiliki kompetensi. Sehingga semakin berkompeten dan mampu melaksanakan tugas dengan baik dan profesional.

Selain memberikan perhatian dan dorongan terhadap peningkatan kualitas dan kompetensi wartawan, sebut Rikky, beberapa kegiatan juga telah dibantu dan disupport untuk wartawan khususnya PWI. Di antaranya melaksanakan pra UKW, melakukan pelatihan ketahanan pangan dan beberapa kegiatan lainnya.

“Pola kemitraan yang dilakukan bersama PWI sangat penting untuk saling bersinergi. Harapannya, kemitraan tersebut dapat berdampak positif terhadap wartawan, terutama untuk masyarakat umum,” katanya.***(Ril/T24R)

About Post Author