26 November 2022

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Tingkatkan Kepedulian Lingkungan, Dinas PMD MUBA Adakan Acara PPLH Di Kecamatan Keluang

Spread the love

MUBA, Tren24Reportase.com |
Guna meningkatkan pengetahuan, wawasan dan keterampilan Serta meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap Lingkungan hidup, Dinas PMD Muba gelar Acara Pelatihan Pengelolaan lingkungan hidup (PPLH) di kecamatan keluang Kab.Muba pada (25/6/2021).

Kadis PMD Muba H. Richard Cahyadi.AP.Msi melalui Kasubag Perencanaan dan Pelaporan Rustam Efendi.SE.MM Saat membuka Pelatihan tersebut di gedung SMP 4 Desa Tegal Mulyo.a4, mengatakan bahwa PPLH ini dilakukan selama 4 hari, “ini hari pertama, dan akan berakhir pada Senin 28 Juni 2021. “Terang Rustam.

“Saya harap para peserta PPLH benar benar memperhatikan dan menyerap semua materi yang diberikan Sehingga bisa di implementasikan di Desa masing-masing. “Harapnya.

Sementara itu, salah satu mentor pemberi materi, Beni Yan Senen selaku Kasi APB bagian TTG saat menyampaikan Materinya, dirinya mengatakan jika saat ini yang sering terjadi adalah tingginya tingkat pencemaran lingkungan dan eksploitasi sumber daya alam secara berlebihan. jika masalah itu tidak segera kita atasi, maka dapat mengancam kelangsungan lingkungan hidup dan pembangunan. “Terang Beni.

Lebih lanjut, “maka dari itu melalui pelatihan ini saya mengajak agar kita semua meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan dan pengelolaannya, karena ini tanggung jawab warga negara dan aparatur pemerintahan. “Imbuhnya.

Saya berharap melalui PPLH ini, maka terbentuklah SDM yang berkompeten di bidang lingkungan hidup (Especially). dan salah satu contohnya dengan cara mengelola sampah menjadi suatu produk yang mempunyai nilai ekonomi, yaitu dengan 3 sistem ; Reduce, Reus dan Recycle, dan produk-produk dari daur ulang sampah tersebut bisa di pasarkan melalui Bumdes. “Pungkasnya.

Ditempat yang sama, Kades Tegal Mulyo. Junali mengucapkan terimakasih atas kepercayaannya Desa Tegal Mulyo menjadi tuan rumah PPLH tersebut.

“PPLH ini di ikuti oleh 3 Desa, yaitu Desa Tegal Mulyo, Mulyo Asih dan Desa Sridamai dengan perwakilan tiap Desa nya sebanyak 25 orang. “beber Junali. (DIRMAN)

About Post Author