10 Desember 2022

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Pembangunan Ruang Guru SDN 7 Di Duga Tidak Sesuai Dan Tidak Transparan

Spread the love

Pesawaran, Tren24reportase.com
Proyek Pembangunan Ruang guru Di SDN 7 Gedong tataan Kecamatan Gedung Tataan Kabupaten Pesawaran, terlihat tidak transparan dan tidak memasang Papan informasi (pagu anggaran) dan di duga tidak sesuai dengan RAB.

Ketika awak media Tren24reportase.com berkunjung ke lokasi pekerjaan, awak media bertemu dengan Zaenap Selaku Kepala sekolah SDN 7 Gedung Tataan. bahkan sempat berbincang sebentar.

” Saya selaku kepala sekolah tidak tau menahu Pak, kami hanya mengetahui bahwa sekolahan kami dapat bantuan berupa bangunan dari dinas pendidikan, dan Komite kami pun tidak di sangkut pautkan, untuk lebih jelas nya langsung ke pemborongnya aja Pak, kata Zaenap, Rabu, (23/06/21).

Awak media mencoba bertanya kepada salah satu pekerja yang tidak mau di sebutkan namanya, Dia pun menjelaskan bahwa pemborongnya jarang datang pak, rumahnya jauh di Bandar Lampung. Bahan matrialnya pun habis belum belanja katanya.

” Di duga proyek tersebut tidak transparan tidak sesuai dengan spek pekerjaan dan tidak memasang papan informasi (pagu anggaran) dan besi yang seharusnya di pakai besi 10 ternyata yang di gunakan besi ukuran 8 , dan besi untuk cor coran tiang seharusnya kotak besi empat justru hanya segi tiga dan menggunakan 3 besi.

Awak mediapun mencoba berulang kali menemui pemborongnya namun tidak pernah bertemu dan tidak pernah berada di lokasi, kesannya sengaja menghindar sampai berita ini di terbitkan belum ada yang memberikan keterangan. (Arifin Efendi)

About Post Author