2 Desember 2022

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Sekertaris Umum FSPMI Melantik PUK Spee Flores Timur

Spread the love

Flores Timur, Tren24reportase.com | Federasi Serikat Pekerja Metal lndonesia(FSPMI) melantik PUK(Pengurus Unit Kerja) Serikat Pekerja Elektronik Elektrik Flores Timur hari ini Rabu,23 juni 2021 bertempat Di Aula Susteran St. Tresia Dari Kanak kanak Yesus, Desa Narasao Sina Dusun Purin Nara Kecamatan Adonara Timur .

Kegiatan organisasi buruh yang telah mendunia ini kini mulai merangsek ke wilayah Flores Timur. Pertemuan ini dihadiri kurang lebih 50an pekerja di PT.PLN sekabupaten Flores Timur, yang tersebar di beberapa kecamatan di Flores Timur.

Pengurus SPEE Flotim yang dilantik adalah: Ketua : Benediktus Dile Boli Wakil ketua l : Matias Ola wakil ketua ll : Markus Singo Ama Kaha wakil ketua lll : Alfian Adam Bai , Sekertaris : Wilibrodus Wedong Raya , wakil sekertaris l : Ramadhan Markus, wakil sekertaris ll : Yohanes Manek Mali, wakil sekertaris lll : Benediktus Beda Uran, Bendahara : Bernadus Nadu Kolin.

Pelantikan dilakukan oleh Sekertaris Umum Slamet Riyadi, ST ini untuk periode 2021-2024. Dalam sambutannya Pak Slamet Riyadi menyampaikan tentang isu utama FSPMI dalam pergerakannya dalam mengembalikan status buruh secara nasional dari upaya penolakan outsourcing dengan penggunaan PKWT atau Perjanjian Kerja Waktu Tertentu ini melalui Perjanjian Kerja Baru(PKB) sesuai SK Menteri BUMN nomor 500 tahun 3013 yang lalu.

“Segala kebijakan yang di rubah pemerintah pusat sejak tahun 2013 sesuai UU tentang buruh nomor 87 ini belum berdampak pada Daerah Kabupaten kota secara keseluruhan di lndonesia, dan yang lebih menyedihkan lagi bahwa para Vendor dari BUMN malah mengabaikan status para pekerja autsorting masih berstatus ‘kontrak‘.

Dalam pertemuan sehari ini Sekertaris Umum FSPMl Slamet Riyadi sekaligus melakukan konsolidasi organisasi yang telah mendunia ini senyatanya adalah peleburan dari enam serikat buruh dengan memiliki 222.438 anggota buruh yang tersebar di seluruh Bumi Nusantara Indonesia.

Penyebarannya di 30 konsulat cabang provinsi dengan 28 pimpinan cabang federasi buruh saat ini. FSMl berafiliasi menjadi anggota industri All Global Union yang berkantor di Jenewa Swiss dan beranggotakan lebih dari 50 juta buruh di 101 negara dengan 207 Federasi Serikat Buruh Sektoral Sedunia. (Bernardus)

About Post Author