10 Desember 2022

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Proyek P3A Di Desa Wiyono Di Duga Tidak Sesuai Standar Operasional Prosedur

Spread the love

Pesawaran, Tren24reportase.com – P3TGAI (Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi) yang berlokasi di Desa Wiyono Kecamatan Gedung Tataan Kabupaten Pesawaran diduga pengerjaannya Asal jadi serta tidak sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP).

Dari hasil pantauan awak media di lokasi, pekerjaan P3TGAI irigasi dilaksanakan tanpa adanya papan proyek informasi ( pagu anggaran)
paving block ( bodem) yang kegunaannya untuk menutup permukaan tanah itupun tidak sesuai dan adukannya pun tidak pas.

” Dari salah satu pekerja yang tidak mau di sebutkan namanya dia pun menjelaskan adukannya 5.2.1 pak’ yang semesti nya 4.2.1 ucap,. salah satu Pekerja pada.Kamis, (24/06/21)

” Hal senada di sampaikan oleh salah satu warga setempat yang namanya enggan di sebutkan, itu cetakannya sangat tipis Pak, setelah saya lihat kelokasi pemasangan dan hanya di taro-taro saja Pak’ paving blocknya asal nempel, sedangkan genangan air di permukaan irigasipun masih banyak tergenang, apa ya nempel, apa ya bertahan lama kalo masih banyak genangan air di situ ujarnya.

Berdasarkan undang-undang nomor 14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi Publik (KIP) dimana setiap proyek pembangunan apapun harus dilengkapi dengan papan informasi.

Pemasangan papan informasi yang merupakan hak setiap warga negara untuk mendapat serta memperoleh informasi publik berdasarkan asas keterbukaan.

Awak media T24R mencoba menemui ketua P3A di lokasi kerja dan di rumahnya slalu tidak ada di tempat, selalu menghindar, dan kami mencoba menghubungi lewat telfon.

” Saya masih ada urusan ini, Bisa sore bisa malem pulang nya saya masih ada urusan, ya masalah kerjaan kayak gini kita, situ tau sendiri medan nya kayak gitu medan nya., ya saya Ketua P3A sekalian Kadus di sini mas ” Kami dapet ( 700 meter plus rehab 600 meter ) jadi 1.300 meter, kami dapat, katanya.

” Lanjutnya ” adukannya 4.2.1 Itu ketentuan dari Dinas Pengairan sudah segitu, papan pagu anggarannya itu belum di cetak dari sananya, kita masih nunggu dari sana mas , ” itu dari Dinas semua itu, ucap, Ketua P3A Bakti Gunawan sekaligus kadus Dam C saat di hubungi via telfon.(Arifin)

About Post Author