18 Mei 2022

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Di Duga Proyek Pembangunan Ruas Jalan Way Semah – Sepakat dengan nilai Rp. 7.012.900.000 Asal-asalan

Spread the love

Pesawaran | Tren24Reportase.com,-
Dimasa Pandemi covid 19 Kabupaten Pesawaran menggelontorkan proyek Milyaran dari Dinas Pekerjaan Umum dan penataan Ruang di duga proyek tersebut tidak sesuai dengan Standar Oprasional Pekerja ( SOP).

Beberapa Tim Dari Awak media mencoba menelusuri ke lapangan dan menemui salah satu warga setempat yang berinisial ST mengatakan kepada awak media ” Batu yang di pakai tidak sesuai pak, dengan spek ( Batu mengadung kadar kapur) dan para pekerja pun tidak mengikuti protokol kesehatan pak yang telah ditentukan oleh gugus covid 19 kabupaten ujarnya Pada Sabtu (29/5/21).

Awak media pun mencoba mendatangi kantor Dinas PU menemui David selaku Kabid nya dan tidak ada di tempat dan Awak media mendatangi Sekertaris PU agar dapat di sampaikan kepada David sebagai kepala bidang.Senin, (31/5/21).

Di duga Pekerjaan pembangunan ruas jalan Way Semah – sepakat ( 155) dengan nilai Kontrak Rp. 7.012.900.000 yang bersumber dari dana APBD Kabupaten Pesawaran yang di kerjakan oleh kontraktor PT. NENGGALA TAMA RAYA dengan no kontrak PPK-BM/SP-D-07/PUPR-PSW/2021 dengan konsultan PT. SUMBER DAYA TEKSINDO di kerjakan asal asalan karna matrial yang di pakai tidak sesuai dengan Spek.

Awak media pun terus mencoba menemui David selaku Kabid Dinas PU tidak bisa di temui sampai berita ini di turunkan. (Arifin)