27 September 2022

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Lemah Pengawasan,PTPN IV MEP ‘Lampu Hijau’ Kontraktor Kerjakan Proyek Asal Jadi

Spread the love

LABUHANBATU-Tren24reportase.com

Akibat lemahnya pengawasan,Perseroan Terbatas Perkebunan Nusantara IV Unit Kebun Meranti (PTPN IV MEP) memberikan kesempatan kesempatan kepada Kontraktor mengerjakan proyek asal jadi.

Pasalnya, ditemukan material pekerjaan proyek tidak sesuai klasifikasi kontrak sehingga PTPN IV MEP memberhentikan proses pekerjaan proyek tersebut. Sementara,sebahagian material telah digunakan untuk pekerjaan proyek.

Hasil croschek di Blok 13F Afdeling Afd) III PTPN IV MEP menemukan pekerjaan proyek peningkatan badan jalan sepanjang 500 meter. Anehnya, proses pekerjaan proyek tersebut telah berhenti selama beberapa hari.

Selain itu, gambangan yang terbuat dari batang kayu kelapa sebagai material proyek ketebalannya sangat tipis dan jarak gambangan terlalu lebar. Kemudian, tidak meratanya penyekrapan tahap awal badan.

Mandor 1 Afd III PTPN MEP, A Ambarita mengakui pihak PTPN IV MEP memberhentikan proses pekerjaan proyek tersebut akibat material proyek tidak sesuai kontrak. Namun, ia menampik bahwa PTPN IV MEP lemah melakukan pengawasan.

” Justru dilakukanlah pengawasan sehingga proses pekerjaan proyek itu distop karena bio tekstilnya tidak sesuai. Ketebalan gambangannya juga masih kurang tebal,” kilahnya saat ditemui di lokasi, Kamis (17/6/2021).

Meskipun demikian, PTPN IV MEP tidak juga memberikan teguran kepada Kontraktor untuk membongkar atau mengganti material proyek yang telah digunakan tidak sesuai tersebut. Ambarita beralasan itu wewenang manajemen perusahaan.(DB)

About Post Author