18 Mei 2022

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

KPU Harapkan Tidak Ada Lagi Gugatan Pasca PSU ‘Jilid’ II Pilkada Labuhanbatu

Spread the love

Labuhanbatu, Tren24Reportase.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengharapkan tidak akan ada lagi gugatan setelah pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Labuhanbatu yang akan digelar 19 Juni 2021 mendatang.

” Semoga setelah pelaksanaan PSU tahap ke dua ini tidak ada lagi gugatan sengketa Pilkada Labuhanbatu. Kami berharap Pilkada Labuhanbatu bisa berjalan dengan sukses,” kata Ketua KPU Labuhanbatu Wahyudi di Rantauprapat, Rabu, (16/6/2021).

Wahyudi juga berharap partisipasi pemilih masih tinggi pada PSU ‘Jilid’ II Pilkada 19 Juni 2021 mendatang. Dijelaskannya, jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) di dua Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang akan melaksanakan PSU ‘Jilid’ II ini sebanyak 942 pemilih.

Ia juga mengatakan bahwa dalam pelaksanaan PSU ‘Jilid’ II Pilkada Labuhanbatu tersebut, pihaknya tidak melakukan pemutakhiran data pemilih serta tidak ada kegiatan kampanye Paslon.

” Digelarnya PSU tahap II tersebut sesuai hasil keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) atas sengketa Pemilihan Bupati (Pilbu) Labuhanbatu antara Pasangan Calon (Paslon) nomor urut 3 Andi Suhaimi-Faizal Amri (ASRI) dengan Paslon nomor urut 2 Erik Adtrada-Ellya Rosa (ERA),” terangnya.(DB)