10 Agustus 2022

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Berikut Pernyataan Tegas Ketua KPAD Muba Tentang Perlindungan Dan Hak Anak

Spread the love

MUBA, Tren24Reportase.com –
Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) kabupaten Muba bersama Forkopimcam Gelar Acara Silaturahmi Pemcam Keluang dan KPAD Muba dengan para tokoh masyarakat, tokoh Agama, kades, BPD dan Siswa Siswi pada Rabu (16/6/2021).

Camat Keluang Debby Heryanto.Sstp.Msi dalam sambutannya menyampaikan, bahwa dibentuknya KPAD ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk memperkuat perlindungan kepada anak, dan juga memenuhi hak-hak anak agar terhindar dari berbagai macam Kekerasan terhadap Anak. “ujar Camat keluang.

“Maka dari itu peran penting dari orang tua, keluarga, para pemangku adat, kepala desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda sangatlah diperlukan untuk bisa membantu menegakkan hak anak tersebut. “harap Debby.

Sementara itu, Ketua KPAD Muba. Soleman Noerdin.Spd.Mpdi yang merupakan salah satu putra terbaik Kec.keluang ini juga menegaskan.

“Tidak ada Toleransi bagi kami selaku KPAD Muba kepada para pelaku kekerasan Seksual kepada anak anak, tidak ada istilah damai, “Tebuang tulah” (pasti masuk bui). “tegasnya.

Lebih lanjut, “untuk menjalankan program dan tugas kami KPAD dalam melindungi dan memenuhi hak-hak anak, kami tidak bisa sendiri. kami butuh bantuan dari dinas terkait dan seluruh lapisan masyarakat. jika ditemukan ada kasus pelecehan anak atau kekerasan terhadap anak, perundungan anak segera laporkan kepada kami. “terangnya.

“Kami berkomitmen bahwa kami akan berjuang dalam memenuhi hak-hak anak dan melindungi anak anak dari berbagai macam yang bersifat kekerasan atau kriminal. “imbuh Soleman.

terakhir Soleman pun mengatakan, suatu kebanggaan bahwa Kab. Muba ini adalah kabupaten layak anak yang pertama di Prov. Sumsel dan sudah 3 tahun berturut-turut Muba mendapat predikat tersebut. tahun ini akan mendapat yang keempat,”tungkasnya.

Tampak hadir dalam acara tersebut, Anggota DPRD Muba Sodingun.SH bersama Supri Asih Attin, perwakilan dari Polsek Keluang yaitu Kanit intelkam IPDA. Iwan Susanto, Wakil dari Koramil Sungai Lilin, Ketua KUA kecamatan Keluang, ketua MUI Keluang dan komisioner KPAD MUBA lainnya.
(DIRMAN)

About Post Author