16 Mei 2022

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Gusur Makam Demi Dapatkan DAK Pembangunan Pengolahan Sampah Di Tambahmulyo Pati

Spread the love

Pati | Tren24Reportase.com – Pada hari Jumat 11 Juni 2021 dari sebuah informasi warga Desa Tambahmulyo kecamatan Gabus, Pati yang mengabarkan adanya peralihan lahan Pemakaman yang akan dijadikan pusat daur ulang sampah, Maka Segenap Wartawan menyambangi tempat itu untuk melihat kebenarannya.

Prasasti Makam yang belum lama ini dikerjakan

Sesampai ditempat tujuan diketahui ada bangunan pagar makam yang dibuat dengan anggaran dana dari Bankeu tahun 2018.
Dan di dalamnya baru ada pengerjaan bangunan yang nantinya akan digunakan untuk pengelolaan sampah.

Pekerjaan yang diberi judul ” Pembangunan Pusat Daur Ulang Sampah, Desa Tambahmulyo itu menelan anggaran dari APBD Kabupaten Pati sebesar Rp 700.000.724, 00. yang dikerjakan oleh CV. TIGA SERANGKAI.

Pondasi diduga asal jadi

Tapi sayang, pekerjaan yang baru berlangsung kurang lebih 2 Minggu itu, pondasi bangunan depan sudut sebelah kanan sudah pecah seperti bongkahan dan bangunan bagian belakang bergelombang.

Saat Awak Media T24R mengklarifikasi pihak CV. TIGA SERANGKAI, pihaknya mengatakan tidak mengetahui adanya kerusakan dibangunan itu, Dan pejabat Pemdes yg menangani bangunan itu Trimo kadus Jogan buru buru pergi dengan alasan mengurus warga yang meninggal karena Covid – 19. Dan Kades Tambahmulyo sendiri tak mau menemui.

Ada apa dengan mereka semua yang menghindar untuk di mintai keterangan bangunan yang sedang berlangsung, Lalu dimana Dinas terkait saat ini hingga tak memberi teguran untuk mereka.

Hingga Berita Ini diturunkan tidak ada konfirmasi lebih lanjut dari Yang Bersangkutan maupun Pemdes dan dinas terkait. (BUDI. S)