27 September 2022

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Polres Bengkalis Kembali Lakukan Giat Ops KRYD Gabungan, 5 Orang Swab Tes Ditempat

Spread the love

Tren24Reportase.com | Bengkalis – Untuk mengantisipasi penyebaran covid-19, Polres Bengkalis terus melakukan upaya dengan melakukan Giat Operasi Gabungan KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) dalam rangka Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan bersama Dinas Kesehatan, Satpol -PP dan Dishub Kabupaten Bengkalis, pada Minggu (13/06/2021) sekira Pukul 20.00 WIB.


Pelaksana Ops kali ini terdiri dari, Kabag Ops Polres Bengkalis Kompol Ahmad Salmi, Kasat Sabhara AKP BASUKI.J, Kasubbag Humas Akp Buha Purba, S.H, Kasi Propam Polres Bengkalis Iptu Zulkarnain Chan, KBO Sat Lantas Iptu Edwi Sunardi, S.PA, KBO Sat Binmas Ipda Ekanedi dan Anggota sebanyak 23 personil serta dibantu tim gabungan dari Dinas Kesehatan sebanyak 6 Orang, Satpol- PP 9 Orang, terakhir dari Dishub sebanyak 7 Orang.


Sebelum giat dimulai, seperti biasa dilakukan Apel Pelaksanaan KRYD dan intruksi seperti Melaksanakan Ops KRYD, Dokumentasi, Apel Konsolidasi serta Membuat Laporan.Pelabuhan Roro Air Putih Kecamatan Bengkalis kali ini dijadikan lokasi Ops dengan sasaran Pengunjung/pemilik usaha dan masyarakat yang melintas lokasi.


Kasubbag Humas Polres Bengkalis AKP Buha Purba, S.H menyampaikan, dari hasil giat tersebut petugas memberikan himbauan protokol kesehatan terhadap masyarakat sebanyak 20 kali dan membagikan Masker sebanyak 20 pcs, serta memberikan sanksi push-up terhadap pelanggar yg tidak mematuhi Protokol kesehatan sebanyak 10 kali. Memberikan arahan dan teguran kepada pelaku usaha yang tidak mematuhi Prokes sebanyak 2 kali dan terakhir Pelaksanaan Test Swab Antigen kepada 5 Orang yang melanggar Prokes pada Operasi tersebut.


“Dari jumlah tersebut, semuanya dinyatakan negatif,” terang Kasubbag.
Sekira Pukul 21.30 Wib, giat Ops KRYD Gabungan selesai dilaksanakan. “Selama kegiatan berlangsung aman dan terkendali”, tutup AKP Buha Purba.***(Ril / T24R).

About Post Author