6 Desember 2022

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

H. Paisal Sambut Kunker Gubri, Tinjau Perkembangan Covid-19 di Kota Dumai

Spread the love


Tren24Reportase.com | Dumai – Wali Kota Dumai, H. Paisal, SKM, MARS beserta rombongan Forkopimda menyambut kedatangan Datuk Bandar Setia Amanah, Gubernur Riau, Drs. H. Syamsuar, M. Si beserta Forkopimda Provinsi Riau di Kota Dumai, Senin (14/06/2021).


Kedatangan Gubernur Riau beserta rombongan pada kali ini dalam rangka Kunjungan kerja (Kunker) di beberapa lokasi di Kota Dumai sekaligus meninjau sejauh mana perkembangan antisipasi kenaikan jumlah Kasus COVID-19 di Riau khususnya di Kota Dumai.


Dari Pekanbaru, Gubernur Riau dan Rombongan menuju Dumai melalui Jalan Tol Permai, langsung menuju ke Seroja Club House, Putri Tujuh Golf Club (PTGC) Komplek PT. Pertamina RU II Dumai.
Gubernur Riau didampingi Wali Kota mendengarkan langsung pemaparan terkait Penanganan Covid-19 Kota Dumai Tahun 2021 yang dipaparkan oleh Kapolres Kota Dumai, AKBP Andri Ananta Yudhistira, S.I.K, M.H.


Dari PTGC, Gubernur dan rombongan bergerak ke Rumah Sakit (RS) Pertamina Dumai Komplek PT. Pertamina RU II untuk menghadiri kegiatan Peresmian dan Peninjauan Upgrading Fasilitas ICU dan Isolasi COVID-19 di RS tersebut.Wali Kota dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kehadiran Gubernur Riau dan rombongan dalam kegiatan peresmian ruang isolasi dan ICU di RSPD Kota Dumai.


“Semoga dengan peresmian ini upaya kita semua dalam penanganan Covid-19 menjadi lebih baik,” ungkapnya.Sebelum Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar, M. Si menyampaikan sambutannya, Pemerintah Provinsi Riau terlebih dulu menyerahkan bantuan berupa BHP High Flow Nasal Cannula (HFNC) untuk 3 Rumah Sakit di Kota Dumai.


Ketiga RS tersebut diantaranya RSUD Kota Dumai menerima sebanyak 6 unit HFNC, RSPD menerima 4 unit, dan RS Bhayangkara menerima 2 unit.Gubernur Riau, dalam sambutannya mengatakan terkait penanganan Covid-19 di Kota Dumai, terjadi peningkatan kasus yang membutuhkan pelayanan isolasi dan ICU dimana RSUD Kota Dumai dan RSPD sudah melebihi ketersediaan tempat tidur Isolasi dan ICU yang ada.


“Alhamdulillah PT. Pertamina Medica yang membawahi RSPD menyanggupi dengan tambahan 40 tempat tidur isolasi dan 10 tempat tidur ICU siap dioperasikan mulai hari ini,” ucapnya.
Usai sambutan Gubernur, acara dilanjutkan dengan pemotongan pita tanda resminya fasilitas ICU dan Isolasi COVID-19 di RS Pertamina Dumai.***(Ril / T24R)

About Post Author