17 Mei 2022

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Alasan Belum Ada Perbaikan,Kondisi Polikbun Ajamu Group Memprihatinkan

Spread the love

LABUHANBATU-Tren24reportase.com

Bangunan Polik Klinik Perkebunan (Polikbun) yang menjadi andalan karyawan di PTPN IV Ajamu Group dalam mendapatkan pelayanan kesehatan, kondisinya sangat memprihatinkan dan tidak layak digunakan.

Hasil croschek di Polikbun Ajamu menemukan sebahagian bangunan kurang terawat serta terlihat kumuh. Sebab, lantai dan asbes banyak dan berlubang. Mirisnya, penanggungjawab Polikbun beralasan bahwa kondisi demikian akibat belum ada realisasi perbaikan.

Kepala Polikbun Ajamu, dr. Lili Gindra saat ditemui dalam ruang kerjanya guna meminta penjelasan kondisi bangunan sangat memprihatinkan berdalih bahwa pihaknya sedang mengusulkan perbaikan tapi belum terealisasi.

” Kondisi Polikbun sedang dalam pengusulan untuk perbaikan. Namun, hingga sampai belum di realisasikan, jadi mau gimana lagi,” kilahnya, Kamis (10/6/2021) kemarin.

Menanggapi perihal tersebut, Aktivis Pemuda Pesisir Labuhanbatu, Edi Syahputra Ritonga menilai bahwa sikap Kepala Polikbun itu mencerminkan ketidakpedulian. Sebab, katanya, seharusnya Kepala Polikbun mendesak realisasi pengusulan perbaikan kondisi bangunan.

” Belum direalisasikannya pengusulan itu bukan menjadi alasan untuk perduli terhadap kondisi bangunan. Kebijakan dan kewenangan ada ditangan Kepala Polikbun sebagai penanggungjawab, jadi sekelas dokter tidak perlu diajari pola pikirnya untuk meningkatkan kualitas Polkbun untuk yang lebih,” tandas.(DB)

Rantauprapat, 13 Juni 2021
Penulis:Dharma Bakti
Teks Fhoto:Kondisi lantai dan asbes Polikbun Ajamu berlubang serta rusak.