2 Desember 2022

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Mencari Pemimpin Desa Bertalenta untuk Wujudkan Desa Sejahtera Mandiri

Spread the love

OKU, Tren24Reportase – Bapak kepala desa rRaksajiwa, Yunizar, SE, kini (30/5/21) kedatangan tamu dari awak media T24R dalam rangka menjalin tali silaturahmi dengan beliau yang terkenal baik dan arib terhadap masyarakatnya.

Dengan sopan, lelaki tampan itu menyalami satu-persatu tamunya sambil mempersilakan masuk ke ruangannya.
Tak asing lagi pria yang berjuluk kades terkenal arif dan bijaksana tersebut adalah Yunizar, SE.

Ada beberapa teman saya berbisik
“Siapa bapak itu ya, sepertinya kepala desa?” tanya salah satu orang yang duduk di sebelah. “Kalau melihat caranya meyapa kita ini sih, iya. Namanya Pak Yunizar,SE, Kepala Desa Raksajiwa, kecamatan Semidang Aji yang terkenal itu.

Benar, dialah kepala desa yang bernama Yunizar, motor penggerak perubahan di Desa Raksajiwa. Saat memperkenalkan diri dan mempresentasikan potensi dan presentasi desa yang dipimpinnya, saya tak pernah menyangka jika Yunizar, SE hanyalah pria lulusan sarjana ekonomi ini. Pria ini sejak mendapatkan amanah menjadi kepala desa.

Melalui semangat dan tangan dinginnya, ia terbukti mampu menyulap desa yang dulunya terbelakang kini menjadi desa gemilang dengan segudang prestasi.

“Betul pak, dia lebih cocok jadi DPRD kabupaten atau Bupati,” kataku. “Performance oke, kompetensi dapat, figur mendukung, akrab dengan masyarakat desanya. Hanya soal waktu saja,” tambah salah satu pers Kab OKU.

Menurut masyarakat OKU Yunizar merupakan sosok kepala desa yang bertanggung jawab dan cerdas dalam memimpin desanya, di mana semenjak desa di pimpin oleh Yunizar SE perobahan pun semakin meningkat dalam desa raksajiwa.

Kepala korwil sumsel .mengatakan kebanyakan pemerintah desa tidak lagi mengurus masyarakat nya atau desa nya setelah terpilih namun terbukti suda bpk yunizar se sudah berhasil menjadi kepala desa dalam sejarah raksajiwa tiga priode berturut turut atas kehendak masyarakat nya sendiri.saya rasa memang yang kita cari sosok pimpin seperti ini, ujar sahril selaku kepala pimpinan jejak kasus di kabupaten OKU. (SHL)

About Post Author