18 Mei 2022

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Warga Wanasari Budiasih Laporkan Dugaan Penipuan Sertifikat Tanah Kepada Pihak Kepolisian Ciamis

Spread the love

Ciamis, Tren24Reportase.com – Berawal dari delik aduan warga Wanasari desa Budiasih Kec.Sindangkasih Ciamis yang berinisial ‘NK’ menyampaikan kepada T24R (27/05/21) ,”Bahwa, dirinya merasa telah ditipu oleh yang berinisial ‘AF’ warga Dusun Bojonggaok Desa Gunung Cupu Ciamis Dalam hal Peminjaman Surat kepemilikan Tanah berupa Sertifikat Tanah Yang katanya akan segera dikembalikan dalam waktu satu tahun”.’ucap NK.

Kronologis awal mulanya saya berani merealisasikan pinjaman sertifikat dalam jangka waktu satu tahun kepada AF, karena AF berkomitment atau berjanji akan segera mengembalikan Surat Tanah kepemilikan berupa Surat Sertifikat kepada saya setahun pasca pencairan pinjaman kepada salah satu Bank yang beralamatkan di Jl.Hz.Mustofa Kota Tasikmalaya pada tahun 2016.

‘NK’ menambahkan keterangan bilamana Asep sudah berjanji dalam sebuah surat perjanjian kesepakatan bersama bilamana Sertifikat kepemilikan Tanah akan segera dikembalikan setelah satu tahun pencairan di Bank. Tapi, sampai saat ini saya kecewa dengan sikap AF yang dari tahun 2016 Sampai dengan saat ini tahun 2021 tidak ada sikap dan upaya dari AF untuk mencari penyelesaian perihal tersebut.

Kita sudah beberapa kali menempuh jalur kekeluargaan tapi tetap saja tidak ada titik temunya, diduga kuat ‘AF’ seakan tidak ada itikad baik dalam hal penyelesaian terhadap saya dengan baik, Maka, pada hari Jum’at 28/5/21 saya menempuh jalur hukum melalui teman saya Endra R melaporkan Resmi saudara ‘AF’ kepada pihak kepolisian Cikoneng Ciamis. (Endra R)