10 Agustus 2022

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Berhasil Ciptakan Aplikasi Chat “ZeeApps”, PLT Walikota Tasikmalaya Berikan Apresiasi Terhadap Siswa SMPN 4

Spread the love

Kota Tasikmalaya, Tren24Reportase – Berawal dari kejenuhan dalam situasi Pandemi Covid 19, salah seorang siswa SMPN 4 Kota Tasikmalaya Jawa Barat, sebut saja Fazri Arrasy Putra anak dari pasangan Bapak Dede Yudi dan Ibu Yuli Yuliawati. Ia (Fajri-red) adalah siswa SMPN 4 Kota Tasikmalaya yang telah berhasil menciptakan aplikasi ZeeApps sejenis dengan Aplikasi WhatsApp yang dengan mudahnya menyampaikan pesan seperti halnya pesan di Handphone seluler, What’s-up dan sejenisnya diantaranya pengiriman dan penerimaan Photo,Vidio dan file-file besar atau kecil tanpa batas resulusi. Pasalnya aplikasi ZeeApps yang diciptakan Fazri ini membuat perhatian spesial dari publik baik itu Media sosial Facebook atau Tik-tok. ZeeApps aplikasi tersebut menurut Fazri dibuat dengan proses sampai satu tahun lamanya, segala bentuk persyaratan dan ketentuan dari Geogle sebagai provider sudah dilaluinya dan dinyatakan lolos dalam syarat uji kelayakan yang disampaikan Geogle selama proses pembuatan Aplikasi ZeeApps.

Adapun, segala bentuk fitur yang berada di aplikasi ZeeApps hampir sama persis dengan fitur Aplikasi WhatsApp keseluruhan, hanya saja kalau menurut perbandingan tetap saja ada kekurangan dan ada kelebihan dari Aplikasi ZeeApps ini. Salah satu kelebihan dari Aplikasi ZeeApss ini adalah bisa ufdate status sekitar 5 menit tanpa terputus, bisa kirim file besar, kirim video tanpa di compers dan bisa buat anggota sekitar 1500 orang serta bikin foto profil pakai cover, dan ragam fitur-fitur lainnya dalam pengembangan aplikasi tersebut. (Download saja aplikasi ZeeApps di google playstore)

Dan, Alhamdulillah Segala bentuk Apresiasi terhadap Fazri mulai dari teman-temannya disekolah, pihak Sekolah (Guru-guru,kepsek),Kedinasan,Pemerintahan Kota Tasikmalaya melalui Pelaksana Tugas Walikota Tasikmalaya (H.Muhamad Yusuf) juga Warga Masyarakat Tasikmalaya sangat antusias menyambut Aplikasi ZeeApps yang telah Fazri buat tersebut. Warga Masyarakat Kota Tasikmalaya merasa Bangga terhadap Siswa didik SMPN Empat Kota Tasikmalaya tersebut, karena dari mulai lounching perdana Aplikasi tersebut selama seminggu ini sudah sekitar 7000 orang yang mengunduh Aplikasi ZeeApss tersebut, dan itu pengunduhan tersebut bukan hanya oleh orang Kota Tasikmalaya, ada juga dari Bengkulu,Malang, Bandung dan Jakarta.

Sebagai bentuk Apresiasi juga Penghargaan dari Pemerintah Daerah atas sebuah Prestasi Siswa SMPN 4 Kota Tasikmalaya yaitu Fazri Arrashyi Putra, Sekda Kota Tasikmalaya (H.Ivan Dichsan Hasanudin dan PLT Walikota H.Muhamad Yusuf Menyampaikan(21/04/21),”Bahwa, Pemerintah akan berupaya membantu untuk mendorong kreatifitas dari Fazri ini melalui Diskominfo juga Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya dan Dinas-dinas terkait untuk bisa mendapatkan sebuah legalisasi formal atas Aplikasi tersebut agar terjamin dalam sesi keamanannya baik Untuk Pembuat Aplikasi (Fazri) itu sendiri dan juga untuk setiap para pengguna Aplikasi ZeeApss kedepannya.’tandas PLT Walikota.

Berdasarkan konfirmasi dengan Dede Yudi ayah dari Siswa SMPN 4 Kota Tasikmalaya dan ibunda yaitu Yuli YuliawatiFazri Asyari Putra menyampaikan ,”Bahwa, dirinya tidak menyangka bilamana anaknya bisa membuat aplikasi tersebut, bagi kami anak itu adalah amanat dari Alloh SWT juga kebanggaan dari keluarga, apalagi dengan apa yang terjadi sekarang ini kami sangat bangga dan terharu atas apa yang sudah Fazri lakukan untuk kepentingan orang banyak khususnya bisa membanggakan kota Tasikmalaya tercinta ini.’ucap dede.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Karangtaruna Kota Tasikmalaya (Heri) ,”Bahwa, saya sebagai ketua perwakilan dari para pemuda khususnya kota Tasikmalaya sangat bangga dengan keberhasilan dari Fazri assyari putra ini karena sudah bisa menciptakan sesuatu hal yang tidak semua teman-teman sebaya bisa melakukannya ,Fazri sosok siswa yang mampu memberikan edukasi dan inovasi juga motivasi bagi para siswa-siswi lainnya agar tidak berhenti untuk terus berkarya untuk kota Tasikmalaya.’ucap Heri. (Endra R)

About Post Author