7 Juli 2022

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Pemulung ini Bakal Lebaran Di Hotel Prodeo, ‘Ini Dia Penyebabnya

Spread the love

MUBA.Tren24Reportase –
Warga Desa Sidorejo.a6 Kec.keluang Kab.Muba yang Selama ini resah karena sering kehilangan barang barang yang masih berharga, Seperti Pompa air (Sanyo) dan lainnya, kini sedikit Lega, pasalnya kecurigaan mereka terhadap Ulah pemulung yang Nakal kini benar-benar terbukti Dan merekapun berhasil menangkap sang pemulung tersebut.

Jum’at 7 Mei 2021 sekira pukul 15.00 Wib, Wawan Purwanto (22) Warga Suka maju kec.babat Supat Muba, satu dari pemulung yang ketangkap basah oleh warga tak berkutik lagi saat dirinya Sengaja mencuri sebuah Dinamo Las 3000 Watt di sebuah bengkel las milik Sdr.Jupri warga blk.A Desa sidorejo.a6 kec.keluang Muba.

Saksi mata yang pertama mengetahui pencurian tersebut yaitu Windi (22) keponakan pemilik Bengkel, dan Isman (22) anak dari pemilik bengkel tersebut, keduanya menceritakan kronologi kejadian tersebut kepada awak media yang berada di TKP.

“Saya sengaja kebengkel mau ambil sesuatu, sampi di bengkel, saya liat pintu bengkel sudah terbuka, habis dibedat gemboknya. Setelah saya cek, ternyata Dinamo Las yang masih menyatu dengan mesin dieselnya sudah tidak ada lagi. “kata Windi.

“Setelah itu saya cari disekeliling bengkel tapi tidak menemukannya, saya liat dipinggir jalan poros ada sebuah karung warna putih yang berisi penuh milik pemulung yang belum diangkut. Lantas saya cek isi dalam karung tersebut. Benar saja, ternyata Dinamo tersebut ada di dalam karung tersebut. “Terangnya.

Lebih lanjut, mengetahui hal tersebut, saya bersama Isman lantas menghubungi warga Lainnya. Kemudian saya bersama warga lainnya sengaja mengintai, menunggu Sang pemilik karung tersebut datang mengambilnya. Selang berapa lama, benar saja, datanglah dua orang laki laki dengan mengendarai sepeda motor masing-masing dengan maksud mengambil karung tersebut. “imbuh Windi.

“Saat mereka berdua hendak menaikkan barang tersebut kesepeda motor milik…, Tanpa menunggu lama kami langsung menangkap mereka, namun sayang, pelaku satunya dengan sigap langsung kabur dengan mengendarai sepeda motornya kearah Sungai Lilin, wargapun Sempat mengejar beramai ramai, namun pelaku bisa lolos, sedangkan Iwan Purwanto Tak bisa berkutik lagi. “Bebernya.

Untuk menjaga hal hal yang tidak di inginkan dikarenakan masa yang banyak, Awak media yang kebetulan berada di TKP segera menghubungi pihak Polsek Keluang dan segera menggelandang pelaku Ke mapolsek ke Keluang.

Kapolres Muba AKBP. Erlin tangjaya.sik melalui Kapolsek Keluang IPTU. Dwi Rio Andrian.Sik saat ditemui awak media dikantornya membenarkan adanya penangkap tersebut.

“Saat ini pelaku Iwan Purwanto sudah kami amankan di Mapolsek Keluang bersama barang buktinya untuk penyelidikan lebih lanjut. Dan untuk pelaku akan kami jerat dengan Pasal 363 ayat (1) ke 4, ke 5 KUHPidana Jo pasal 55 KUHPidana, dan untuk pelaku satunya masih dalam pengejaran. “pungkasnya.
(DIRMAN)